Tinggal Tunggu Waktu, Roni – Djafar Bakal Berpasangan

Roni – Djafar

RadarGorontalo.com – Bongkar pasang figur di pilkada Gorut mulai mengerucut. Salah satu yang berpeluang bisa berpasangan adalah Roni Imran – Djafar Ismail. Beberapa waktu terakhir, pasangan Roni – Djafar mulai jadi buah bibir masyarakat. Dan jika benar Roni akan akomodir Djafar, maka pasangan ini menjadi pasangan pertama paling siap di pilkada.

Peluang Roni berpasangan dengan Djafar, makin jelas terlihat kala Roni mendatangi DPC PDIP Gorut untuk menyerahkan berkas pendaftaran Sabtu kemarin. Roni datang bersama berapa punggawa PAN seperti, Rahmat Lamaji, Hendra Nurdin, Rahmat Pakaya dan Nurhayati Mobilingo. Ikut juga, beberapa tokoh masyarakat dan puluhan teman setia HR. Roni terlihat begitu percaya diri, apalagi kedatangannya disambut sang sahabat Djafar Ismail yang notabene ketua DPC PDIP Gorut.

Kata Djafar dalam sambutannya, PDIP membuka pendaftaran dengan maksud untuk mendapatkan figur-figur terbaik. Bahkan menurutnya, mereka akan lebih mengutamakan figur yang memiliki visi untuk membangun Gorut, ketimbang hanya mengejar kekuasaan semata. Bahkan Djafar, sempat menyentil wacana dirinya yang dipasangkan dengan Roni Imran. ” Meski saat ini wacana itu baru berkembang sebatas lisan atau dari mulut ke mulut, namun potensi itu sangat terbuka lebar,” ujar Wakil Ketua DPRD dari Fraksi PDIP tersebut.

Gayung bersambut, Haji Roni sepertinya memberikan apresiasi atas pernyataan Djafar. “Dalam politik, berbagai kemungkinan bisa terjadi bahkan kemungkinan terhadap keinginan rakyat untuk memasangkan Roni-Djafar,” ujarnya. Roni pun berharap, hal ini bisa berjalan konsisten, dan koalisi yang dibangun bukan saja sesama partai politik, tapi koalisi bersama rakyat.”Saya sudah melamar PDIP, maka seluruh persyaratan yang harus dilewati akan siap dijalani,” ujar Roni penuh mantap memastikan akan maju sebagai Calon Bupati Gorontalo Utara.

Usai sholat dzuhur berjamaah pada Sabtu (4/6) di rumah jabatannya dikawasan blok plan Molingkapoto, HR diantar puluhan teman setianya termasuk para tokoh masyarakat yang berharap ke depan, Gorontalo Utara akan dipimpin oleh sosok muda yang mampu membuktikan komitmennya membangun Gorontalo Utara untuk kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerahnya seperti yang ditunjukkan seorang Haji Roni selama ini. Ia mendaftar pada proses penjaringan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Gorontalo Utara untuk periode 2018-2023, di sekretariat DPC PDIP di Molingkapoto Kecamatan Kwandang. (rg-51)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.