Tindaki ASN Yang Berpolitik

Walikota Gorontalo Marten A Taha dan Wakil Walikota Gorontalo dr. Budi Doku, usai Apel perdana kerja.

RadarGorontalo.com – Wakil Walikota Gorontalo dr. Budi Doku, mendukung sepenuhnya instruksi Walikota Gorontalo Marten A Taha. Terkait pemberian sanksi tegas, terhadap ASN yang terlibat dalam kegiatan politik praktis menjelang Pilwako.

Penyampaian walikota disampaikan pada apel perdana dihadapan 6 ribu ASN, dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo Senin (03/07). Karenanya, Untuk mengukur konsistensi pernyataan Walikota. Wawali yang kerap disapa CBD itu, meminta agar salah satu oknum ASN yang diduga terlibat dalam politik praktis juga mendapat penindakan tegas dari walikota.

Dugaan keterlibatan yang dilakukan oknum ASN di lingkup Pemkot Gorontalo itu, menurut Budi Doku, berawal dari diskusi dalam Group Whatsapp. Dimana oknum tersebut menyebut Budi Doku, telah melakukan manuver politik untuk tujuan tetap ingin berpasangan dengan Marten A Taha. Atas dasar itulah, bagi Budi Doku, keterlibatan oknum ASN dalam politik bisa merusak tatanan pemerintahan, dan produktivitas kinerja pemerintahan.

“Saya tidak menginginkan deretan prestasi yang sudah diraih pemerintah selama ini, tercoreng oleh perilaku seperti ini. Dan netralitas ASN adalah perintah UU No. 5 Thn 2014 tentang ASN,” tegas Mantan Aleg DPD RI itu.
Bahkan tambah dokter Budi, hal ini perlu ditindak tegas” singkat Budi. (rg-62)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *