Tim NKRI Minta Lapor balik Hana, Istri RH Melarang

NKRI didampingi Penjabat Gubernur Prof. Zudan dan Ketua DPRD Paris Jusuf, saat konferensi pers,di Grand Q Hotel, Jumat (7/4)

RadarGorontalo.com – Dari dulu, tanpa restu ibu (Marie Sidiki) dan istrinya Ny Idah Syahidah Habibie, Rusli Habibie tak punya keberanian baik dihajatan politik maupun urusan bisnis. Kalau salah satu dari dua wanita ini melarang tak menginzinkan, biarpun peluang ada Rusli sama sekali tak punya beranian melakukannya.

Terjadi lagi ketika tim NKRI menerima informasi surat penghentian penyidikan laporan Hana Hasanah Fadel, (SP3) di Polda Metro Jaya, tim dan pendukung NKRI langsung beraksi, sebahagian besar mereka menginginkan agar Rusli Habibie melapor balik Hana Hasana. “Jangan, walaupun peluangnnya ada istri saya tak mengijinkan,” jawab Rusli kepada pendukungnya, lewat syukuran penetapan NKRI, di kediaman pribadinya, Jumat (7/4).

Diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya akhirnya mengeluarkan surat penghentian penyidikan SP3, laporan Hana Hasana Fadel Mohamad, terkait dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan Rusli Habibie, beberapa waktu lalu pada saat debat kandidat yang disiarkan langsung di salah satu tv swasta.

Laporan polisi dengan nomor LP/425/I/2017/PMJ/Ditreskrimum, tanggal 25 Januari 2017 lalu itu, telah diberhentikan melalui surat penetapan dengan nomor S.Tap/138/III/2017/Direskrimum. Sesuai dengan hasil gelar perkara yang dipimpin Kasubditresmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, 29 Maret 2017, bahwa laporan yang dilayangkan Hana Hasana terhadap Rusli Habibie, bukan merupakan tindak pidana. Dengan dasar itu penyidik memberhentikan ataupun SP3 laporan dugaan pencemaran nama baik tersebut.

Sementara itu, syukuran penetapan NKRI kemarin, dibanjiri ribuan pendukung Rusli Habibie-Idris Rahim. Sebelum sholat Jumat, ribuan kader Golkar, Demokrat dan simpatisan serta masyarakat umum berbondong-bondong ke rumah pribadi Rusli Habibie, di Kelurahan Moodu, Kota Gorontalo. Usai sholat Jumat dilanjutkan makan siang, doa bersama sebelum turun ke lokasi penetapan/pleno KPU di Grand Q Hotel, Kota Gorontalo.

Dalam sambutannya Rusli Habibie mengucapkan banyak terima kasih kader Partai Golkar, Partai Demokrat, tim pemenangan, relawan dan simpatisan NKRI dari ujung Taludaa (Bone-Bolango), sampai ujung Molosifat (Pohuwato), dari ujung Atinggola (Buata) sampai ujung Tolinggula (Cempaka Putih) Gorontalo Utara, yang telah ikhlas dan sudi berjuang mempertaruhkan segala hal untuk Gorontalo tercinta. Sementara untuk sesama tim sukses, Rusli berharap hentikan saling lapor-melapor. “Torang samua basudara, sudahilah jangan lagi saling lapor,” harapnya. (rg-50)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *