Tim Gabungan Temukan Barang Harian Kadaluarsa

Tampak, tim gabungan memeriksa produk makanan dan minuman di salah satu toko.

RadarGorontalo.com – Sehari sebelum bulan ramadhan, Jumat (26/5) tim gabungan yang terdiri dari unsur kepolisian, TNI, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Dinas Perindagkop dan Kesbangpol melaksanakan operasi Cipta Kondisi dengan sasaran makanan dan minuman kadaluarsa.

Tim yang dipimpin oleh Kasat Narkoba Polres Pohuwato, AKP Rony Burungudju itu memeriksa semua produk makanan dan minuman yang diperjualbelikan di sejumlah toko. Hasilnya, tim gabungan menemukan beberapa produk makanan dan minuman yang sudah tidak layak dijual alias kadaluarsa. Produk itu ditemukan petugas di tiga toko yang ada disekitar kawasan Ibukota Marisa antara lain, kecap, roti tawar, minuman kaleng, kripik singkong, permen, mie instan, agar-agar dan gula.

Kepada Radar, AKP Rony mengatakan, semua barang bukti hasil operasi sudah dibawa dan diamankan di posko operasi Cipkon. Sebelumnya, pada apel gelar pasukan yang dihadiri oleh Bupati Syarif Mbuinga bersama unsur Forkopimda, Kapolres Pohuwato, AKBP Ary Donny Setiawan SIK, MH menyampaikan amanat Kapolda Gorontalo bahwa bahwa apel gelar pasukan ini merupakan tahapan penting yang harus dilaksanakan untuk mengecek kesiapan personel.

Operasi ini akan berlangsung selama 12 hari jelang ramadhan sampai pada bulan ramadhan dengan target operasi, mercon atau petasan, minuman keras, perjudian, ranmor yang menggunakan knalpot tidak sesuai standar, curat, curas curanmor, makanan dan minuman kadaluarsa, daging oplosan atau glonggongan serta prostitusi. Operasi Cipkon ini juga untuk memberikan kenyamanan kepada umat islam yang tengah menjalankan ibadah puasa dibulan suci ramadhan. (RG-58)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *