Tilamuta Bergejolak, Massa 149 Turun ke Jalan

Aksi masa 149 yang dimotori para aktifis saat menyampaikan tuntutan di halaman kantor Bupati, Jumat (14/9)

RadarGorontalo.com – Ribuan massa dari berbagai elemen masyarakat menggelar aksi demonstrasi di kantor bupati dan DPRD Kabupaten Boalemo. Massa aksi yang tergabung dalam 149 Rakyat Boalemo Melawan (RBM) ini memprotes segala kebijakan Bupati Boalemo Darwis Moridu.

Koordinator aksi yang dimotori beberapa politisi ini menyampaikan bahwa Pemkab Boalemo saat ini terkesan otoriter dalam memimpin daerah, ungkap politisi Golkar Lahmudin Hambali dalam orasinya. Selain itu juga kebijakan mutasi pejabat sara dengan muatan politik. Tentunya hal ini sangat menghambat program kerja yang berimbas kepada rakyat, lantangnya.

Selain itu juga kami meminta bupati dalam menyampaikan pernyataan harus menggunakan kalimat-kalimat sejuk, mengingat karakter warga Boalemo sangat santun. Peserta demo yang umumnya berasal dari berbagai elemen masyarakat ini menyampaikan orasi yang intinya kecewa dengan pemerintahan sekarang ini.




Sekitar satu jam di kantor bupati, aksi 149 menuju kantor DPRD Boalemo dengan arak-arakan. Dikantor wakil rakyat tersebut peserta aksi makin membludak. Suasana di kantor wakil rakyat tersebut berubah menjadi lautan manusia yang antusias mengikuti aksi demo yang menuntut DPRD untuk menggunakan hak angketnya.  (rg/try)

Share

Comments

comments

One thought on “Tilamuta Bergejolak, Massa 149 Turun ke Jalan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.