Tiket Pesawat Mahal, Pemprov Surati Menhub RI

Ilust by Ach

RadarGorontalo.com – Tingginya harga tiket pesawat, ditambah lagi dengan aturan pembayaran bagasi oleh sejumlah maskapai, jelas memberikan efek yang sangat tidak baik bagi pertumbuhan ekonomi.

Menyikapi hal ini Gubernur Gorontalo Rusli Habibie berencana akan melayangkan surat kepada Menteri Perhubungan RI, agar bisa mempertimbangkan kembali kenaikan harga tiket dan bagasi yang harus dibayar.

“In Shaa Allah, Senin nanti Pemprov akan segera melayangkan surat ke Menhub. Semoga segera ada jalan keluarnya,” kata Rusli. Dengan kenaikan harga tiket secara otomatis sangat dampak perekonomian daerah.

“Sekarang harga tiket sangat mahal. Jika biasanya paling mahal adalaha Rp 1,5 Juta, sekarang tiket ke Jakarta sudah mencapai Rp 2 Juta. Belum lagi kita harus membayar bagasi. Ini jelas sangat berpengaruh bagi pembangunan di daerah.

Ini tidak hanya terjadi di Gorontalo saja, tapi seluruh daerah juga seperti ini,” bebernya. Untuk itu, salah satu upaya kita dengan menyurat kepada Menteri Perhubungan RI, agar bisa mempertimbangkan kembali kenaikan harga tiket dan bagasi yang harus dibayar.

Diketahui saat ini pemerintah provinsi terus menggenjot sektor pariwisata, dimana ditargetkan akan banyak wisatawan dari luar daerah maupun dari luar negeri yang nantinya bisa datang ke Gorontalo, untuk menikmati wisata di Gorontalo.

Sayangnya hal ini akan sedikit terhambat karena harga tiket yang melambung tinggi, membuat jumlah wisatawan yang masuk ke Gorontalo dengan menggunakan jasa penerbangan, akan menurun. “Inilah yang akan kita perjuangkan,” tandasnya. (RG-25)

Share

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *