Tiga Srikandi Ini, Dukung Cawako Perempuan

(dari kiri) Tien Mobiliu, Ketty Mayulu, Yolan Polontalo

RadarGorontalo.com – Tokoh tokoh perempuan Gorontalo mulai angkat bicara soal kaum perempuan di Pilwako. Tidak ada kata lain, selain mendukung, apalagi yang akan tampil adalah Idah Syahidah, istri Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie.

Tien Suharti Mobiliu mengatakan, kaum perempun juga mampu menjadi Walikota, lalu kenapa tak bisa ikut Pilwako.” kalau memang ada kaum wanita mau bertarung di Pilwako, sudah pasti akan kami dukung,” kata Aleg Deprov dari Partai Hanura.

Senada dengan Tien, tokoh perempuan lainnya Yolan Polontalo juga memberikan dukungannya. Kalau benar Ibu Idah mau maju, maka dia akan memberikan dukungan sebesar besarnya. ‘ ini saatnya semangat Kartini kita gelorakan di Kota Gorontalo, ” kata aleg Dekot dari PDIP.

Lalu bagaimana dengan Ketty Mayulu.? Dihubungi kemarin, Wakil Ketua Dekot ini mengatakan kalau di Gorontalo ada banyak tokoh perempuan yang memenuhi syarat menjadi kepala daerah, jadi kalau ada yang mau bertarung di Pilwako, sudah barang tentu dia akan ikut memberikan dukungan.

“memang sudah saatnya kaum perempuan pimpin Kota Gorontalo, “katanya. Dia kemudian menyebut beberapa nama tokoh perempuan yang bisa mendampingi Idah, antara lain Winarni Monoarfa, Conny Gobel, Titien Mobiliu dan juga Lola Junus. (rg-51)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *