Tiga Besar Calon Sekda Tunggu Hasil Pansel

Bupati Gorut Indra Yasin, ketua tim Pansel Rauf Hatu bersama para calon Sekda Gorut usai proses seleksi

RadarGorontalo.com – Hingga saat ini, penjaringan calon Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Utara masih terus berproses. Lamanya proses ini cukup menyedot perhatian kalangan ASN Gorontalo Utara, baik ditingkat staf ASN/PTT hingga tingkat pejabat sekalipun.

Ada 3 nama yang akan dihasilkan dari proses penjaringan 6 calon Sekda ini. Namun itu seakan tidak mudah bagi Pansel (Panitia Seleksi) untuk menghasilkan siapa 3 terbaik itu. Pasalnya ketua Pansel, Rauf Hatu saat dihubungi belum mau berkomentar banyak. “Semua masih berproses, tunggu saja.

Nanti anda dihubungi, kata dia kepada wartawan. Bahkan nama-nama itu pun kata Rauf belum dimasukkannya ke Bupati sebagai user (pengguna-red) dalam hal ini. “Kita memang belum memasukannya. Seleksi masih kita lakukan, “tambah Rauf. Jika menilik kebelakang. Dari 6 nama yang ikut seleksi, Suprizal Yusuf, Ridwan Yasin, Abd. Wahab Paudi, Nurhadi Rahim, Husin Halidi, dan Suleman Lakoro. Ada dua nama yang sudah lolos assessment, yakni Suprizal Yusuf dan Ridwan Yasin.

Suprizal memang merupakan produk lokal Gorut yang kini duduk sebagai kepala Dinas Sosial Gorut, sementara Ridwan merupakan produk Provinsi Gorontalo yang masuk dibursa penjaringan ini. Sementara jika berbicara Assesment sendiri, itu merupakan prasyarat dipenjaringan sekda kali ini.

Sehingga bisa jadi kedua nama itu sudah tidak akan bekerja berat disini, berbeda dengan 4 calon lainnya yang harus berjibaku dengan sebuah makalah. Bisa jadi dua nama Ridwan Yasin dan Suprizal sudah masuk bursa 3 nama itu. Namun bisa juga tidak. Sebab penentuannya ada pada Bupati Indra Yasin siapa yang dipilih.

Sebab tersiar kabar, jika sudah lahir 3 nama itu, maka pasti salah satu diantaranya sudah ditandai alias dicontreng Bupati 2 periode itu, siapa yang diinginkan. Setelah itu tinggal dikirimkan ke Kemendagri melalui Gubernur. (RG-53)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.