Tiga Bakal Calon DPD RI TMS

RadarGorontalo.com – Tiga nama kandas sebelum ditetapkan seagai bakal calon anggota DPD RI. Mereka adalah, Mohammad Ikbal Makmur, Risal Faisal Pou, dan Ramli Kasim. Ketiganya dianggap tidak memenuhi syarat (TMS) karena bekal dukungan yang tidak mencukupi.

Tidak bisa ikut sertanya tiga nama itu, diumumkan KPU Provinsi Gorontalo, Sabtu (18/8) akhir pekan kemarin, dalam pleno terbuka rekapitulasi hasil verifikasi faktual, perbaikan kedua perseorangan. Ketua KPU Provinsi Fadliyanto Koem menegaskan, TMS nya tiga balon peseorangan ini, karena jumlah dukungan mereka tidak memenuhi syarat.

Temuan ini diketahui saat KPU melakukan verifikasi faktual, terhadap syarat berkas administrasi balon.
Meski demikian, tiga balon ini masih memiliki peluang. Kata Fadliyanto Koem, kesempatan tiga balon Pileg tersebut yakni mengajukan gugatan melalui Bawaslu Provinsi Gorontalo, atas keputusan KPU tadi. “Kesempatan itu, pun kami cantumkan dalam berita acara hasil rapat pleno,” jelas Fadliyanto Koem. “Sedangkan total Balon Pileg DPD RI sampai dengan saat ini, itu berjumlah 29 orang,” timpal Fadliyanto Koem. (rg-62)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.