Tidak Ada Jatah Preman

Kapolres : Jika Ditemukan, Akan Ditindak

RadarGorontalo.com – Senggol belum lagi dimulai. Pengurus yang ditunjuk pun belum di SK kan. Tapi, sudah ada yang berani minta jatah uang muka ke pedagang. Tak tanggung-tanggung, nilainya berkisar 3 sampai 5 juta rupiah.

Tapi jangan salah, Kapolres Gorontalo Kota sekarang orangnya lain, dan tidak mau main-main. Ditegaskannya, yang suka minta jatah preman siap ditindak, bahkan upaya polisi itu akan diback up penuh oleh unsur TNI, mulai dari Kodim 1304 Gorontalo, Brigif 22 Otamanasa dan Yonif 713 Satya Tama.

Seperti yang diungkapkan Kapolres AKBP Rony Yulianto SIK, pihaknya bersama jajaran TNI, tentu akan berkordinasi dengan tim pelaksanana pasar senggol, untuk menindaki hal yang memberikan keresahan pada masyarakat. “Untuk menangani kasus seperti ini, terutama kami akan melakukan kordinasi dengan tim pelaksanan, dan jika kami rasa itu memberikan keresahan pada masyarakat atau pedagang, maka kami akan langsung tindaki. Bahkan kalau perlu, tidak ada penagih jatah preman di senggol,” tegasnya.

Secara rinci Kapolres jelaskan, ada empat pos yang telah ditempatkan di seluruh lokasi pasar senggol. Dan disetiap pos ditempati 10 personil Polri serta TNI, untuk melakukan pengamanan di lokasi yang telah ditugaskan. Sedangkan sisanya melakukan monitor diwilayah luar dan dalam, baik yang mengatur lalulintas, atau yang tersebar dalam aktivitas pedagang.

“Demi terlaksananya pasar senggol yang aman, kami akan menindaki siapa saja yang membuat resah pengunjung dan pedagang,”tukasnya. Senada ditambahkan Dandim 1304 Gorontalo Letkol Arm Yuniar Dwi Hanto, bahwa Kodim telah mengegerakkan seluruh personilnya untuk memback up pengamanan yang dilakukan jajaran anggota Polres. Sinergitas yang dilakukan TNI – Polri tersebut, tidak lain untuk mewujudkan cita-cita masyarakat agar dapat merasakan ramainya pasar senggol. “Seluruh wilayah pasar senggol, akan kami sebarkan personil Kodim untuk melakukan pengamanan,”singkat Dandim. (rg-62)

Berita Terkait

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *