Tiba-Tiba Rusli Habibie Temui Budi Doku

Tersenyum bersama, lebih mempererat kebersamaan antara Gubernur Rusli dan Plt Walikota Budi Doku.(f/Rahmat/HMS)

RadarGorontalo.Com – Selepas memimpin apel kerja Senin (05/03) pagi kemarin, di jajaran Pemerintahan Kota (Pemkot) Gorontalo. Plt Walikota Gorontalo dr. Charles Budi Doku, didatangi tamu spesial. Dia tidak lain Gubernur Gorontalo Rusli Habibe, yang bisa dikatakan kali pertama menginjakkan kaki di Kantor Walikota Gorontalo. Belum tahu pasti apakah kunjungan itu sudah direncanakan, atau tidak. Yang jelas kehadiran orang nomor satu di Provinsi Gorontalo itu, disambut baik dan ramai oleh Plt Walikota Gorontalo, bersama jajarannya.

Pertemuan yang berlangsung tertutup diruang kerja Plt Walikota Gorontalo itu, membuat semua kalangan bertanya-tanya. Tentang isi dari cerita, yang dibahas dua tokoh pemerintahan daerah ini. Secara nomartif Plt Walikota Gorontalo dr. Charles Budi Doku menjelaskan, terlebih dahulu pihaknya berterima kasih pada Gubernur Gorontalo. Yang telah menyempatkan waktunya, untuk berkunjung ke Kantor Walikota Gorontalo, menemui semua ASN Pemkot Gorontalo.

“Ada banyak hal yang kami bahas pagi tadi, baik itu tentang peran Pemkot Gorontalo untuk bersinergi bersama KPU Kota Gorontalo, serta aparat hukum lainnya. Dalam menghadapi perhelatan Pilwako tahu ini,” ujar dr. Budi, sapaan akarap Plt Walikota Gorontalo.

Selain itu, mengenai program pembangunan yang telah direncanakan, dan direalisasikan Pemkot Gorontalo. Mulai dari program pembangunan dibidang kesehatan, pendidikan, ekonomi kerakyatan, infrastruktur serta religi. “Ada beberapa pesan Pak Gubernur Gorontalo, atas program kegiatan yang kami laksanakan. Dan itu siap kami tunaikan,” jelas dr. Budi.

Koordinasi lintas Pemerintah Daerah (Pemda) se Gorontalo, menjadi jawaban Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, kala ditaya tujuannya mendatangi Kantor Walikota senin kemarin. Menurutnya, ini sudah menjadi hal lumrah di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo, berkunjung ke salah satu Kantor Pemerintahan Daerah. Termasuk Pemkot Gorontalo, yang tidak lain merupakan Ibukota Provinsi Gorontalo.

“Kota Gorontalo, adalah salah satu daerah yang menyelenggarakan Pilkada tahun ini. Sebagai pejabat Kepala Pemerintahan Daerah Tingkat Satu, saya tentu berkewajiban melakukan koordinasi di kantor pemerintahan ini. Yang saya tanyakan, tentang peran Pemkot Gorontalo menghadapi Pilwako tahun ini. Bahkan, apa saja yang dilakukan Pemkot Gorontalo. Kemudian mengenai program pembangunan sendiri, saya meminta Pemkot Gorontalo agar cepat melalukan lelang proyek, mengingat Gorontalo saat ini mengalami inflasi, yang penting menjadi perhatian pemerintah daerah,” terang Rusli Habibie.(rg-62)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *