THR Kabgor Cair, Yang Lain Kapan??

ilustrasi

RadarGorontalo.com – Urusan keuangan, Pemda Kabupaten Gorontalo memang jagonya. Saat para PNS daerah lain kasak-kusuk menunggu kepastian pencairan THR, di PNS di Kabgor justru sudah akan cair rabu(13/06). Kepastian pembayaran ini disampaikan Kepala Badan Keuangan Kabgor Yusran Lapananda, Selasa (13/06) malam.

Melalui pesan singkatnya, Yusran menyampaikan kabar gembira bagi ASN, dimana Pemkab mulai rabu (13/06) akan membayarkan kepada seluruh ASN di lingkup Pemkab. “ASN tidak perlu menunggu lama pembayaran Tunjangan Hari Raya atau gaji bulan ke-14, dimana pembayaran ini berdasarkan PP Nomor 25 Tahun 2017 tentang Pemberian Tunjangan Hari Raya dalam TA 2017 kepada PNS, Prajurit TNI, Anggota Kepolisian Negara RI, dan Pejabat Negara. Kedua PP tersebut telah ditandatangani oleh Presiden RI Joko Widodo dan diundangkan oleh Menteri Hukum dan HAM RI tertanggal 13 Juni 2017” beber Yusran.

Untuk pembayaran THR dan Gaji ke-13 tersebut, Pemkab Gorontalo telah menganggarkan dana Rp.41.900.316.715, dengan rincian alokasi khusus gaji ke-13 sebesar Rp.23.026.023.110.- dan THR sebesar Rp.18.874.293.605.- khusus untuk 5.503 ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo. Anggaran tersebut telah tertuang dalam pagu anggaran belanja tidak langsung pada APBD induk tahun 2017.

Selain itu Kepala Badan Keuangan Yusran Lapananda selaku PPKD/BUD menambahkan bahwa, pada dasarnya pemerintah kabupaten gorontalo melalui Badan Keuangan mulai hari ini siap membayarkan THR tersebut dan tak ingin berlama-lama, mengingat kebutuhan ASN pada bulan ramadhan dan menjelang hari raya idul fitri. “Pihak Badan Keuangan jauh hari sebelumnya telah mempersiapkan perhitungan terkait dalam hal ini pembuatan draft daftar gaji untuk pembayaran gaji bulan ke-13 maupun THR, hal ini dilakukan untuk mempercepat proses penagihan,” tegas Yusran. “Karena PP telah dikeluarkan maka tidak ada alasan untuk tidak melakukan pembayaran, intinya pihak Badan Keuangan siap mencairkan tagihan SKPD, kecepatan penagihan tergantung pada bendahara SKPD masing-masing dalam mengajukan tagihan,” terangnya. (RG-31)

Berita Terkait

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *