THR Bonebol Cair, Lebih Awal Dari Daerah Lain

BUPATI Hamim Pou bersama ASN Bone Bolango

RadarGorontalo.com – Aparatur Sipil Negara (ASN) Bone Bolango (Bonebol) patut bersyukur, karena pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) akan dibayarkan lebih awal dari pada daerah-daerah lain. Bahkan pembayaran THR ini sekaligus bersamaan dengan pembayaran gaji bulan Juni ini. “insya Allah senin  ASN Bonebol akan menerima THR dan gaji. Dan ini lebih awal dari daerah lain.” ujar Bupati Hamim Pou, minggu (3/6) .

Hamim mengaku kondisi keuangan di Bone Bolango dalam keadaan sehat. Makanya pemerintah siap untuk membayar THR dan gaji. “keuangan kita sehat, kita ada uang dan tidak punya utang. Karena itu saya perintahkan agar hak-hak ASN segera diberikan, baik THR maupun gaji bulan Juni.” jelasnya. Memang kalau melihat kebijakan Bupati Hamim membayarkan THR ASN hari ini, jelas lebih cepat dua hari dari penyampaian Kepala Kantor Ditjen Perbendaharaan Provinsi Gorontalo, yang mengatakan pembayaran THR nanti pada tanggal 6 Juni 2018. Namun demikian, Hamim berharap dengan akan dibayarkannya THR bersamaan dengan gaji bulan Juni ini, maka ASN Bonebol juga diminta untuk segera membayar zakat fitrah. “karena THR lebih awal kita bayarkan, maka saya minta ASN segera membayar zakat fitrah sebesar Rp. 30.000 per jiwa.” tegas mantan ketua PWI Gorontalo ini.

Sementara itu, Kepala Badan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BKPD) Bonebol Jusni Bolilio mengaku biasanya pembayaran THR maupun gaji ke-13 tidak bersamaan dengan pembayaran gaji bulanan ASN. Namun untuk tahun ini, THR maupun gaji 13 dibayarkan bersamaan dengan gaji bulanan. “untuk bulan Juni ini kita bayarkan THR dan gaji bulan juni ASN. Sedangkan untuk gaji 13 akan dibayarkan pada awal bulan Juli bersamaan dengan gaji ASN bulan Juli.” ujarnya. Sedangkan untuk besaran THR tahun ini memang lebih besar dari tahun sebelumnya, karena tahun ini nominal yang dibayarkan sekaligus dengan tunjangan. “total anggaran yang kami siapakan untuk membayar THR maupun gaji ASN bulan Juni 2018 sebesar Rp. 31 miliar.” tutur Jusni. (RG-46)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *