Teror Bom, Warga Diminta Tetap Waspada

RadarGorontalo.com – Teror bom bunuh diri di Surabaya beberapa hari terakhir, menimbulkan kecemasan masyarakat. Selasa (15/5) kemarin, kompleks pertokoan di Jalan S. Parman Nomor 94, dibuat heboh dengan penemuan tas misterius. Setelah Tim gegana Brimob Polda Gorontalo diturunkan, belakangan tas itu diketahui hanya berisi pakaian.

Kendati demikian, Kapolres Gorontalo AKBP Yan Budi Jaya SIK, meminta warga tetap waspada untuk kejadian seperti ini. Menurutnya, Gorontalo masih masuk daerah teraman. “Hal-hal seperti ini patut kita curigai, meski kita belum tahu pasti isi tas tersebut. Kami berharap warga Kota Gorontalo terus waspada dengan kondisi yang terjadi di lingkungan. Status wilayah hukum Kota Gorontalo masih sangat kondusif, namun kami tetap meningkatkan pengawasan dan pengamanan wilayah,” ujarnya.

Sementara itu, akibat tas misterius yang diduga berisi bom oleh warga, membuat Jalan S. Parman Nomor 94, sekitar pukul 08.00 Wita ditutup untuk umum. Bahkan, sejumlah pemilik toko, memilih untuk tidak membuka tokonya, karena khawatir. Namun, beberapa saat kemudian, tim gegana Brimob Polda Gorontalo yang turun dengan peralatan penjinak bom itu, akhirnya berhasil membongkar isi tas dan memastikan kondisi aman. Karena tas yang awalnya diduga berisi bom, ternyata hanya tas pakaian. (rg-62)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.