Ternyata Koalisi PDIP – PPP Akan Usung Rahmat Gobel

Rachmat Gobel
Rachmat Gobel

GORONTALO (RadarGorontalo.com) – Apa kejutan yang tengah disembunyikan PPP – PDIP, pasca deklarasi beberapa hari lalu, kini mulai terbaca. Seorang warga Gorontalo di Jakarta mengungkapkan, apa yang dia dengar dari pembicaraan beberapa tokoh penting di Jakarta, yang notabene adalah orang – orang PPP dan PDIP, bahwa mereka akan mempersiapkan Rahmat Gobel untuk maju di Pilgub.

Memang belum ada kepastian dari Rahmat apakah dia mau maju atau tidak, hanya saja mereka yakin Rahmat akan bersedia. Ada beberapa cara yang bisa meyakinkan Rahmat. Pertama hasil survey, kemudian siapa pendampingnya. Ada beberapa nama yang sudah dipersiapkan, mereka adalah David Bobihoe, Tonny Uloli dan Hanna Hasanah. Jadi kata sumber lagi, Rahmat Gobel adalah alasan mengapa PPP yang dipercayakan menentukan Cagub. “Sebenarnya PDIP dan PPP sama – sama suka Rahmat, jadi tak ada kata legowo, atau PDIP hanya menentukan papan dua, yang benar, baik papan satu maupun papan dua semuanya ditentukan bersama,” paparnya. Ketua DPW PPP Gorontalo, Muhalim Litty yang dihubungi tadi malam semula mengelak soal itu. Namun ketika Radar menyebutkan sumber yang mengungkap kabar tersebut, Muhalim sempat terdiam dan akhirnya mengakui kalau mereka tengah mempersiapkan Rahmat untuk maju di Pilgub. Namun begitu masih akan diuji lewat survey.

Tetapi perlu dicatat, kalau survey bukan menentukan Rahmat maju atau tidak. Muhalim juga mengatakan PPP sangat lega, karena PDIP ternyata menyambut baik kalau Rahmat yang dipersiapkan. “Pak Mochtar juga sangat mendukung kalau pak Rahmat yang dijagokan,” katanya. Kabar Rahmat akan maju di Pilgub bukan barang baru. Pilgub 2006, pengusaha besar nasional ini sempat bikin membuat Golkar agak tegang juga. Sebab ketika itu PPP, dan beberapa partai lainnya menjagokan Rahmat melawan Fadel, tetapi ternyata Rahmat tak maju. Dan bukan tak mungkin kali ini juga sama, pendukung Rahmat juga akan gigit jari, karena sang jagoan tak maju. (rg-51)

Share

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *