Terkait Pemakzulan Wabup, David: Stabilitas Daerah Yang Utama

David Bobihoe Akib

RadarGorontalo.com – Mantan Bupati Gorontalo David Bobihoe Akib berusaha meredakan kecemasan atas keamanan daerah seraya meyakinkan rakyat Kabupaten Gorontalo untuk tidak mempolemikkan atas pemakzulan Wakil Bupati Fadli Hasan oleh Mahkamah Agung.

David pun berpesan dengan keluarnya keputusan MA ini masyarakat agar tetap menjaga kebersamaan. “Pesan saya, ini kan politik jadi masyarakat tidak perlu resah dengan mengedepankan kebersamaan,” pintanya.

Jangan ada kelompok yang merasa menang dan merasa kalah, kedepankan persatuan dan kesatuan, buhuta wawu walama jaga keamanan daerah, putusan MA bukan akhir dari permasalahan justeru bisa jadi pemicu konflik baru yang berkepanjangan, karenanya jangan sampai ada upaya membenturkan kelompok masyarakat dengan kelompok
masyarakat lainnya, tutur David sembari berharap, agar proses politik ini segera selesai dan tidak menimbulkan dampak buruk bagi masyarakat, sehingga roda pemerintahan di Kabupaten Gorontalo dapat kembali berjalan normal, tandasnya.

Kita ketahui bersama pada Jumat (22/9) lalu, hasil sidang paripurna DPRD Kabupaten Gorontalo yang memutuskan untuk memberhentikan Wakil Bupati Gorontalo, Fadli Hasan. Dimana keputusan ini atas dugaan gratifikasi dan dinilai sebagai perbuatan tercela oleh DPRD. Karena dalam rekaman pembicaraan yang diduga Wakil Bupati Gorontalo Fadli Hasan dan meminta fee 30 persen dari proyek tersebut. (RG-31)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.