Terkait Insiden Mohungo, Gubenur Sampaikan Permohonan Maaf

Rusli Habibie saat memberikan sambutan dan menyampaikan permohonan maaf kepada warga Boalemo, dalam kunjungan kerja. (f.hms/salman)

RadarGorontalo.com – Sebagai seorang pemimpin yang berjiwa besar, Gubernur Rusli Habibie menyampaikan permohonan maaf kepada bupati dan masyarakat Boalemo, atas keterlambatan ke lokasi acara di Desa Mohungo, Kecamatan Tilamuta, kemarin.

Permohonan maaf itu menyusul sikap Bupati Boalemo Darwis Moridu yang terlihat kesal di lokasi penyerahan bantuan yang sejatinya digelar pukul 12.15 Wita.

“Saya sebagai gubernur dan juga atas nama teman-teman pemprov meminta maaf kepada pemerintah dan masyarakat terutama Pak Bupati atas keterlambatan saya.

Saya tidak tersinggung, saya juga tidak marah karena memang saya salah datang terlambat di tempat itu,” kata Rusli saat memimpin Rakorev bersama jajaran Pemkab Boalemo, Kamis (31/1). Gubernur Rusli menjelaskan bahwa keterlambatan tersebut bukan disengaja tapi kondisi agendanya yang padat.

“Keterlambatan kami bukan main-main, keterlambatan kami bukan disengaja. Dari Wonosari saya tidak bisa cepat-cepat karena ada pelebaran ruas jalan yang kita perjuangkan tahun lalu ratusan milyar untuk masyarakat Boalemo dan Pohuwato,” sambungya.

Meski begitu, Rusli sedikit menyayangkan sikap Darwis yang terlanjur emosional. Menurutnya, sebagai kepala daerah seharusnya menjadi panutan dan mampu menjaga sikap.

Tidak perlu marah-marah kepada bawahannya di depan masyarakat banyak. “Saya sebagai gubernur, sebagai kepala pemerintah daerah, wajib menyampaikan ini kepada teman-teman agar keutuhan dalam menjalankan pemerintahan baik di provinsi maupun kabupaten/kota tetap terjaga.

Salam hormat saya kepada pak bupati. Mudah-mudahan sinkronisasi program yang pro rakyat, sinergitas komunikasi yang terus kita bangun demi daerah dan masyarakat yang lebih baik khususnya di kabupaten Boalemo,” pungkasnya. (RG-25)

Share

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *