Tentang Dinas Pariwisata yang ‘Lepas Tangan’, Begini Tanggapan Jubir Walikota

Juru Bicara Walikota Gorontalo, Yudin Laliyo

RadarGorontalo.com – Soal Dinas Pariwisata, Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kota Gorontalo yang terkesan “lepas tangan” terhadap masalah yang dihadapi pemilik Harry & Mimin Homestay, juga dikomentari Walikota Gorontalo melalui Juru Bicaranya, Yudin Laliyo. Menurut Yudin, masalah yang dihadapi Harry & Mimin Homestay adalah masalah serius yang harus diselesaikan. Jika tidak, jelas akan berimplikasi buruk bagi periwisata di Gorontalo.

“Walikota telah mendelegasikan sebagian kewenangan dan tugas-tugasnya ke masing-masing Dinas teknis. Menyangkut bagaimana upaya mencari solusi, tetap menjadi tanggungjawab Dinas Pariwisata. Dinas Pariwisata harus proaktif,” tegas Yudin.

Yudin mengatakan, Harry & Mimin Homestay, termasuk salah satu homestay yang sudah memiliki reputasi baik bahkan luar biasa di mata wisatawan asing. “Kota Gorontalo punya homestay yang ternyata punya reputasi yang luar biasa bagi wisatawan asing. Homestay sudah lebih dulu mendunia dan dikenal wisatawan dari berbagai Negara. Kalau Homestay ini ditutup, jelas akan berimplikasi buruk, tidak hanya bagi pengembangan pariwisata di kota Gorontalo saja, tapi juga di Provinsi Gorontalo,” tegas Yudin.

Lalu, apa yang harus dilakukan Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kota Gorontalo?. Menjawab pertanyaan ini, Yudin mengatakan, bahwa Dinas Periwisata harus segera turun dan melakukan upaya-upaya yang relevan dengan membangun kesadaran pariwisata masyarakat. “Dinas Pariwisata Kota Gorontalo harus kerja keras, terutama dalam melakukan hal-hal yang sifatnya edukatif, semisal pembinaan masyarakat sadar wisata,” kata Yudin.(rg-40)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.