Tarkam Bugis dan Talumolo, Rumah Rusak, Korban Luka

Konsentrasi massa pasca hujan batu antar kampung (Tarkam) di kelurahan Bugis dan Talumolo, Kota Gorontalo,

RadarGorontalo.com – Dua kelompok warga, masing-masing dari kelurahan Bugis dan Talumolo di Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo, terlibat aksi perang batu antar kampung (Tarkam), tepat di jembatan Talumolo, Kamis (12/4) dinihari. Alhasil, satu warga menderita luka, dan dua buah rumah rusak parah, akibat hujan batu dari aksi tarkam tersebut.

Informasi yang dihimpun RADAR, aksi tarkam tersebut, bermula ketika malam sebelumnya, seorang pemilik rental Play Station (PS) di kelurahan Talumolo hendak menutup usahanya, saat sejumlah remaja dari kelurahan Bugis, tengah asyik bermain PS tersebut. Diduga merasa tersinggung dengan sikap pemilik rental PS tadi, kelompok remaja tersebut pun, membuat gaduh, ketika hendak meninggalkan warung game itu. Aksi yang dilakukan sekelompok remaja Kelurahan Bugis ini, sempat membuat remaja di Kelurahan Talumolo yang melihatnya, turut terpancing emosinya. Namun, insiden pada malam itu, berhasil dibendung.

Tapi tidak diduga, aksi provokasi terus berlanjut, hingga puncaknya, kemarin malam. Sejumlah remaja asal Kelurahan Bugis berteriak-teriak di tapal batas dua kelurahan tersebut. Tak pelak, berujung pada aksi perang batu, pecahan beling botol, hingga ada masyarakat yang berbekal senjata tajam. Tak pelak, seorang warga menderita luka, dan dua rumah warga rusak, akibat perang batu tersebut.

Kapolres Gorontalo Kota, saat dikonfirmasi melalui Kepala SPKT III Polres Gorontalo Kota, IPDA Ahmad Doedi, mengatakan, pihaknya tengah mengejar para oknum pemuda yang diduga menjadi pemicu penyerangan itu. “Dan untuk sementara, kami akan melakukan penjagaan di dua kelurahan itu. Juga akan mempertemukan para tokoh masyarakat dari kelurahan tersebut, agar berdamai dan tidak lagi terlibat bentrokan,” jelas dia. (RG-62)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.