Target, Miras Dihapus dari Serambi Madinah

Kapolda Gorontalo Brigjend Pol Drs. Rachmad Fudail.MH.

Kapolda : Perkecil Ruang Gerak, Jika Perlu Tiadakan

RadarGorontalo.com – Ribuan botol miras berbagai jenis di musnakan Polda di Gor David Toni Jumat pagi (5/5). Ribuan botol miras ini merupakan bentuk komitmen Polda Gorontalo untuk menekan angka kriminalitas. Bahkan Kapolda Brigjend Pol Drs. Rachmad Fudail, bercita-cita bisa menghapuskan miras dari bumi serambi madinah.

Kegiatan pemusnahan miras secara seremonial dipimpin langsung oleh Kapolda Gorontalo Brigjend Pol Drs. Rachmad Fudail.MH bersama pejabat utama Polda Gorontalo. Kegiatan itu pula dihadiri oleh Danbrigif, Danyon 713, Danlanal, Dansatradar dan pemerintah Kabupaten Gorontalo.

Kapolda Brigjend Pol Drs. Rachmad Fudail.MH kepada wartawan mengatakan bahwa minuman keras yang dimusnahkan ini merupakan hasil kegiatan Operasi Pekat Otanaha 2017 dan Operasi rutin lainnya diwilayah hukum Polda Gorontalo .“ Minuman keras yang disita dan dimusnahkan ini mulai jenis tradisional, Merk CT dan merk Kesegaran , Pinaracci , Valentin dan lainnya, ” Ungkap kapolda.

Menurutnya lagi, banyak generasi muda di Gorontalo yang rusak ataupun meninggal dunia akibat mengkomsusmi minuman keras (Miras). Sehinggah perlu dilakukan tindakan pencegahan untuk menyelamatkan generasi muda di Gorontalo.

Pihak kepolisian akan terus bekerja sama dengan pemerintah daerah ataupun provinsi untuk memberantas minuman keras, bila perlu hingga meniadakan minuman keras di Provinsi Gorontalo.” Dengan tidak mengeluarkan ijin penjualan miras merupakan bentuk memperkecil ruang gerak peredaran miras ,” ujar Kapolda.

Ditambahkannya juga, kalau dirinya sering menerima laporan penganiayaan dari masyarakat baik kekerasan dalam rumah tangga maupun perkelahian antar kelompok masyarakat dan setelah di lakukan penyelidikan pemicu dari kejahatan tersebut adalah minuman keras, untuk itu Kapolda menghimbau untuk tidak mengkonsumsi minuman keras,” tegasnya.

Seperti diketahui pemusnahan barang bukti di lakukan secara simbolis oleh Kapolda Gorontalo dengan cara melempar botol minuman kedalam mobil truk yang sudah di siapkan dan diikuti oleh seluruh pejabat utama serta tamu undangan kemudian di ikuti oleh seluruh peserta olahraga TNI dan Polri.(tr-10/rg)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *