Target 1 Kursi ke Senayan, Siapa Jagoan PDIP ?

ilustrasi(Anwart/RG)

RadarGorontalo.com – PDIP mulai peras otak untuk memecahkan, instruksi DPP PDIP bahwa Gorontalo harus merebut 1 dari 3 kursi jatah Gorontalo untuk DPR RI. Sangat mustahil PDIP bisa membalik sejarah, kecuali mereka menemukan figur yang mumpuni.

Apakah tokoh yang dimaksud ada di Gorontalo?. Jawabannya ada, dia adalah Fadel Muhammad, jika tokoh yang satu ini mau bergabung dengan PDIP, maka bisa dipastikan PDIP bisa merebut 1 kursi. Namun ternyata, upaya kearah itu sueh dilakukan PDIP beberapa waktu lalu. Kala itu, sejumlah petinggi DPD PDIP sudah ketemu FM, ketika itu yang ‘dipinang’ adalah Hanna Hasanah sang istri. Sayang, Hanna sudah keburu diambil PPP.

Istri Fadel Muhammad ini juga bisa diandalkan merebut 1 kursi jika dia bergabung dengan PDIP. Dalam politik tak ada yang tak mungkin , dan semuanya bisa berubah.Fadel bisa saja batal ke DPD RI dan maju lewat PDIP ke DPR RI. Perlu diketahui Fadel sangat dekat dengan Ibu Mega, kalau DPP yang bicara langsung, kemungkinan besar Fadel bersedia.
Lalu bagaimana dengan Ibu Hanna? Sekali lagi ini urusan politik maka semua kemungkinan bisa terjadi . Jadi kalau memang PDIP ingin membuat sejarah pada Pileg 2019 maka Fadel jawabannya. Memang instruksi DPP itu telah membuat seluruh jajaran PDIP Gorontalo berpikir keras, maklum baru kali ini DPP memberi target. Kemarin Hans Tumulo, dan Ketua DPC PDIP Kota Gorontalo, Ariston Telameo serta jajaran DPC Kota memang tengah mempersiapkan beberapa nama, antara lain Alex Sato Biya dan Tonny Junus.
“Ini pesan pak Hasto pada kami. Gorontalo harus mampu menyumbang satu kursi.” kata Hans. Diakuinya upaya mencalegkan Ibu Hanna sudah pernah dilakukan pendekatan pun sudah dilakukan, ” kami sudah pernah ketemu pak Fadel, tapi pembicaraan belum tuntas,” pungkasnya. (rg-51)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *