Taransaksi Non Tunai Belum Maksimal?

ilustrasi

Radargorontalo.com – Kebijakan pemerintah soal transaksi non tunai ternyata belum bisa dipenuni oleh semua bank umum. Ketua Komisi C Dekot Gorontalo, Hais Nusi meminta agar Bank Sulut Go segera mempersiapkan SDM nya untuk menjalankan kebijakan pemerintah pusat itu, kalau memang belum siap maka dia minta Pemda untuk mencari Bank lain yang bisa menangani pembayaran gaji pegawai dengan sistem non tunai.

Menjawab hal itu, Kepala Cabang Bank SulutGo Syaroni Botutihe, Rabu (06/06) mengatakan, pelayanan transaksi non tunai tersebut sama sekali tak ada hambatan, dan memberikan kemudahan pada pihak-pihak yang melakukan transaksi non tunai. “Kendalanya kecuali terdapat hambat dalam jaringan internet serta pemadaman listrik oleh PLN,” ucap Syahroni.

Ia menjelaskan, pada proses pelaksanaan transaksi online ini, sudah berjalan lama di Kota Gorontalo. Untuk penggunaan Kasda Online sendiri itu pihaknya sudah menggunakan versi dua. “Keunggulannya, salah satu SKPD yang ingin melakukan transaksi online, itu tidak lagi ke Bank SulutGo, tetapi sudah bisa langsung ke instansi terkait mengeluarkan uang,” terangnya. (rg-62)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *