Tangkap Pengguna dan Pengedar Narkoba

kegiatan pengembangan Kapasitas Penggiat Anti Narkoba di Lingkungan Pendidikan yang digelar BNNK Gorontalo, Jum’at 12/5/17 kemarin.(foto_rdr)

RadarGorontalo.com – Upaya pencegahan dan pemberantasan Narkotika di wilayah Gorontalo, membutuhkan partisipasi dari semua pihak, baik secara institusi maupun personal. Dan untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam pencegahan bahaya penggunaan narkotika, BNN Kota Gorontalo melakukan banyak terobosan, termasuk di dalamnya penguatan peran dan kapasitasi penggiat anti narkoba di lingkungan pendidikan.

“Melalui Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, BNN Kota Gorontalo menggelar kegiatan pengembangan kapasitas penggiat anti Narkoba di lingkungan pendidikan,” kata Andi Isna Arifandi, Kepala Seksi Pencegahan dan Dayamas BNN Kota Gorontalo, Jum’at kemarin.

Kegiatan yang dipusatkan di Hotel Maqna Gorontalo ini, kata Andi, dilaksanakan agar setiap sekolah yang ada di wilayah Kota Gorontalo, dapat memberi informasi yang akurat tentang penggunaan dan peredaran gelap Narkoba melalui pembentukan Penggiat Anti Narkoba.
“Mengungkap peredaran dan menangkap pengedar Narkoba, butuh partisipasi semua pihak, termasuk penggiat anti Narkoba terutama yang ada di lingkungan pendidikan,” kata Andi.

Kegiatan ini melibatkan 30 peserta. “Ada 11 SLTA se Kota Gorontalo yang hadir dalam kegiatan ini. Dengan narasumber Kepala BNN Kota Gorontalo, Ir. Roy Bau, Kabid P2M BNNP Gorontalo Muchars Daud, Kasie Berantas BNN Kota Gorontalo Lesman Katili,” kata Andi, yang juga turut menjadi narasumber pada kegiatan tersebut.(rg-40)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.