Takut Kena Fitnah, Pemprov Pending Bantuan

RadarGorontalo.com – Tak mau terjebak dalam politik plus menjaga netralitas selama perhelatan Pilgub, Penjabat Gubernur Gorontalo Zudan Arif Fakrulloh, mengintruksikan kepada seluruh SKPD di lingkungan Pemprov Gorontalo, untuk menunda penyaluran bantuan hingga program sosialisasi dalam bentuk apapun, hingga pilkada usai. Ini disampaikan Penjagub, Hal ini disampaikan Zudan saat memimpin apel kerja yang dirangkaikan dengan apel Korpri dihalaman Rudis Gubernur, Senin (6/2).

Dikatakannya, penundaan penyerahan bantuan bantuan tersebut, dimaksudkan untuk menghindari terjadinya fitnah politik yang sering memojokkan dan menganggap ASN tidak netral. “Saya minta agar penyerahan bantuan-bantuan dan kegiatan sosialisasi kita pending sementara selama dua minggu dan akan kita mulai kembali pada 22 Februari mendatang. Ini untuk menghindari agar bantuan yang kita serahkan, akan memunculkan opini di masyarakat bahwa kita tidak netral dan mendukung pasangan calon tertentu,” Zudan.

Dikatakan bahwa, netralitas ASN menjadi salah satu faktor yang sangat menentukan suksesnya perhelatan Pilkada yang aman, lancar, sejuk dan menggembirakan. Menurutnya, ASN harus bisa menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat untuk terus menumbuhkan dan mengaktualisasikan sikap Cinta Gorontalo, Jaga Gorontalo, Bela Gorontalo, dengan senantiasa menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban lingkungan.

Hingga saat ini, lanjut Zudan, hasil evaluasi yang dilakukan pemerintah pusat terhadap evaluasi keamanan daerah penyelenggara Pilkada serentak, dari tujuh provinsi yang menggelar Pilkada serentak tahun ini, Provinsi Gorontalo menjadi daerah teraman dengan indeks kerawanan yang paling baik. (RG-25)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *