Tak Terima Ditilang, Anak Polisi Aniaya Polisi

Sidik, remaja yang diduga menganiaya polisi saat di BAP oleh penyidik Polres Gorotalo Kota.

RadarGorontalo.com – Tak terima motornya ditilang, seorang pemuda berinsial SD (21) nekat menghadiahi polisi lalu lintas dengan bogem mentah. Belakangan diketahui, SD bapaknya adalah seorang perwira polisi yang bertugas di Polsek Bone Bolango. Ini terjadi jelang buka puasa, Selasa (6/6), di simpang empat Jalan Cokroaminoto Kota Gorontalo.

Petugas polisi yang kena pukul itu bernama Brigadir Noval Deu, salah satu anggota Satlantas Polres Gorontalo Kota. Kapolres Gorontalo Kota AKBP Yan Budi Jaya menjelaskan bahwa, pemukulan itu bermula saat korban yang sedang melakukan pengamanan lalulintas Ramadhan Kreatif, hendak menghentikan kendaraan motor yang dikendarai pelaku. Karena melihat kondisi kendaraan tersebut tanpa nomor polisi (Nopol), dan pelaku tidak mengenakan helm.

Saat diberhentikan, korban pun menanyakan motor pelaku yang tidak dilengkapi, spion, plat kendaraan hingga pelaku yang tak pakai helem. Saat kunci kontak motornya diambil, pelaku melakukan penolakan dan melayangkan pukulan ke arah wajah korban, hingga mata mata kiri korban lebam.

“Kasus ini, sementara diproses. pastinya akan kami kenakan pasal 351 dengan melihat unsurnya serta hasil visum dokter. Dan jika itu terpenuhi, kita akan tahan pelaku, biar bisa menjadi proses pembelajaran terhadap masyarakat untuk menghargai kerja polisi di lapangan. Dan alasan kenapa pelaku melakukan pemukulan, dari pengakuannya karena emosi dan ia sudah mengakui kesalahannya,” terang Kapolres.(rg-62)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *