Tak Perlu Risau Soal Gaji 13 dan 14, Sekda : Segera Dibayarkan…

Sekdaprov saat memimpin aple pagi, dilingkungan Pemprov

RadarGorontalo.com – Sekteraris Daerah Provinsi Gorontalo, Winarni Monoarfa, memimpin apel pagi dilingkungan Perkantoran di Botu Kantor Gubernur, Seni (15/5) kemarin. Sekda dalam kesempatan itu mengungkapkan bahwa saat ini sudah memasuki triwulan kedua, artinya saat ini sudah pada tahap harus lebih mempercepat, lebih mengakselerasi kinerja. “Alhamdulillah selama saya menjalankan umroh, hal hal tentang kepemerintahan, berlangsung dengan baik. Tentu ini adalah apresiasi saya kepada asisten yang bisa melaksanakan tugas dan amanah ini dengan baik,” katanya. Selain itu, beberapa hal yang disampaikan sekda, antara lain terkait pelantikan Gubernur dan Wagub, dan juga pelaksanaan Rakornas Dukcapil yang rencananya akan dibuka langsung Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo, Kamis (17/5) nanti.

Lebih lanjut diungkapkan, terkait hasil evaluasi kinerja pemerintahan, berkat kinerja seluruh aparat, untuk LPPD, Provinsi Gorontalo masuk dalam 9 besar rangking nasional. “Namun demikian khususnya untuk LAKIP, kita masih dibawah. Masih ada beberapa hal hal yang kita masih lemah. Juga dari aspek pelayanan publik juga kita masih sanagt rendah, oleh karena itu diharapkan tim inspektur segera melakukan FGD dengan seluruh SKPD. Saat ini kita bukan hanya berbicara dari sisi administrasi, tapi yang penting bagi kita adalah melakukan monitoring penyerapan dilapangan, sejauh mana signifikasni penyerapan anggaran dengan kesejahteraan masyarakat,” kata Winarni.

Setelah sertijab nanti, kata Sekda, dirinya berharap seluruh kepala SKPD untuk melakukan rapat dengan jajarannya, dan melihat kembali program yang telah dilaksankan tahun 2017 ini, serta melihat kembali visi misi dan program kerja kabinet NKRI jilid 2. “Dengan anggaran yang minim, saya berharap kita semua bisa bekerja dengan penuh integritas. Hal yang sangat penting juga, adalah untuk pembahasan kegiatan yang tekait kegiatan yang sudah dilakukan. Selain itu, saya kembali mengingatkan soal disiplin dalam mengikuti apel pagi yang belum maksimal. Kesadaran itu penting harus terus ditingkatkan, karena sebagai aparatur negara kita dituntut untuk bekerja dengan profesionalisme yang tinggi,” harapnya.

Diakhir penyampaian, Sekda menyinggun tentang penyerahan gaji 13 dan gaji 14, dimana Pemprov akan menyerahkan sesuai prosedur yang ada. “Untuk gaji 13 dan 14, insya allah akan diserahkan sesuai dengan prosedir yang berlaku, dimanaunutk gaji 13 akan dibayarkan sebelum lebaran, begitu juga dengan gaji 14. Yang pastinya, saya berharap penghargaan yang diberikan oleh pemerintah ini, mari kita syukuri dengan memperbaiki kinerja kita semua,” pungkasnya. (RG-25)

Berita Terkait

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *