Tak Kalah dari Bali dan Lombok, Media Perancis Promosikan Wisata Gorontalo

Pemerintah provinsi menyambut media Perancis yang melakukan Media Visit terkait pariwisata di Provinsi Gorontalo

RadarGorontalo.com – Sejak menjadikan sektor pariwisata sebagai salah satu program unggulan, Pemerintah Provinsi Gorontalo terus berupaya untuk memaksimalkan promosi wisata Gorontalo hingga ke manca negara. Tak tangung tanggung, sampai dengan saat ini sudah banyak sekali wisatawan nusantara maupun mancanegara, yang tertarik mengunjungi Gorontalo. Bahkan kemarin, Provinsi Gorontalo menjadi satu satunya tujuan kunjungan sejumlah media Perancis yang ingin membuat ulasan tentang potensi pariwisata di Gorontalo. Perwakilan Kementerian Pariwisata RI di Perancis, Eka Moncarre, sebagai ketua tim kunjungan media Perancis ke Gorontalo mengatakan, tujuan utama kedatangan tujuh media Perancis adalah untuk memperkenalkan destinasi wisata di Indonesia termasuk yang ada di Gorontalo. Eka mengemukakan, dipilihnya Gorontalo sebagai daerah yang dikunjungi media Perancis, karena Gorontalo memiliki banyak destinasi wisata yang perlu diekspos. “Gorontalo memiliki keindahan alam dengan destinasi wisata yang beragam. Jika selama ini Indonesia hanya dikenal dengan Bali dan Lombok, maka kita akan mulai memperkenalkan bahwa Indonesia juga punya Pulo Cinta yang ada di Gorontalo,” ungkap Eka.

Sementara itu, Wakil Gubernur Idris Rahim, pada gala dinner bersama media asing dari Perancis yang digelar di rumah jabatan Wagub, Kamis (9/11) malam. “Kami sangat senang dan bangga karena wisata Gorontalo terus diminati oleh wisatawan nusantara dan mancanegara. Mereka berkunjung untuk menikmati keindahan alam dan berbagai destinasi yang ada di Gorontalo,” kata Idris. Lebih lanjut Idris sangat mengapresiasi kedatangan media dari Perancis. Menurutnya, kehadiran media luar negeri ini menjadi momentum yang sangat baik dalam upaya mempromosikan pariwisata Gorontalo. Idris menambahkan, Pemerintah Provinsi Gorontalo terus mendorong sektor pariwisata sebagai salah satu program unggulan yang diharapkan akan menjadi sektor pengungkit pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi kehadiran media dari Perancis ini, dan berharap media ini dapat mempromosikan wisata Gorontalo, agar pariwisata Gorontalo semakin mendunia. Secara khusus saya juga berharap teman-teman media Perancis lebih lama lagi berada di Gorontalo dan menikmati seluruh destinasi wisata Gorontalo. Jangan cepat pulang, karena Gorontalo memiliki banyak alasan untuk terus dinikmati keindahannya,” ujar Idris. Adapun tujuh media Perancis yang berkunjung ke Provinsi Gorontalo terdiri dari jurnalis, fotografer, videographer, dan youtubers. Selama berada di Gorontalo, media Perancis akan berkunjung ke Pulo Cinta, Pulau Saronde, desa wisata religi Bubohu, taman laut Olele, Benteng Otanaha, Torsiaje, wisata hiu paus di teluk Tomini. (RG-25)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.