Tagana Gorontalo Bantu Korban Gempa Lombok

Kepala Seksi Bencana Alam Eldat Rahim dan Koordinator Tagana provinsi Gorontalo Sri Hantuti Paramata bersama relawan yang akan berangkat ke lombok usai apel persiapan menuju lokasi

RadarGorontalo.com – Gubernur provinsi Gorontalo Ruslie Habibie mengirimkan 7 relawan Taruna Siaga Bencana (Tagana) tingkat madya yang memiliki keahlian khusus dalam bidang Dapur Umum, Logistik dan Layanan Dukungan Psikososial. Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Gorontalo Risjon Kujiman Sunge mengatakan bahwa korban bencana gempa Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat mendapat perhatian nasional tidak terkecuali provinsi Gorontalo dibawah kepemimpinan Gubernur Ruslie Habibie. ” Saya diperintah langsung oleh pak gubernur segera memberikan bantuan darurat dalam memenuhi kebutuhan dasar para korban bencana dilombok ” kata Risjon Kujiman Sunge.

Sehingganya dengan sigap langsung menurunkan tim Tagana Madya yang telah menjalani latihan khusus dan telah teruji pada penaganan bencana nasional . ”  Rabu ( 8/8) mereka di berankatkan menuju lombok dan nantinya akan terima oleh pemerintah daerah setempat dan didistribusikan sesuai dengan bidang keahlian mereka” kata Risjon kembali. Dirinya berharap dengan kehadiran Tagana Madya provinsi Gorontalo ini ikut membantu dan melayani 1000 pengungsi korban gempa dan khususnya mampu mengurangi dampak psikologis dari korban bencana itu sendiri. ” Pak Gubernur telah berpesan kepada saya agar mereka disana nanti dapat menjaga nama baik korsa, serta paling penting menjaga nama baik provinsi Gorontalo ” pungkasnya.Seperti diketahui pada kegiatan pelepasan Tagana Madya ini dilepas langsung oleh Kepala Seksi Bencana Alam Eldat Rahim dan Koordinator Tagana provinsi Sri Hantuti Paramata sebelum berangkat mengecek kesiapan tim yang akan diberangkatkan.(tr-10/rg)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.