Tagana Dukung Potensi Wisata Alam Kabupaten Bone Bolango

Tagana Bone Bolango foto bersama usai membersihkan danau perintis (RG)

RadarGorontalo.com – Ratusan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Bone Bolango bergotong royong melakukan pembersihan eceng gondok di Danau Perintis Jumat (20/10).

Kegiatan ini merupakan salah satu dukungan terhadap pemerintah dalam menjaga dan melestarikan objek wisata agar dapat membuat  wisatawan lokal dan manca negara yang akan datang berwisata di Kabupaten Bone Bolango menjadi nyaman. ” Saya sangat mendukung sekali kegiatan yang dilakukan teman – teman Tagana dalam membersihkan tempat-tempat wisata, apalagi  ini juga merupakan salah satu langkah dalam melakukan pencegahan terjadinya bencana alam.” kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bone Bolango Mery Ngadju.

Kendati keberadaan tanaman gulma didanau perintis tidak sebanyak didanau Limboto, namun upaya pelesatarian di seriusi oleh Pemda Kabupaten Bone Bolango dan didukung organisasi Sosial, seperti Tagana. “Perlu dikatahui sebagian besar danau di beberapa daerah Indonesia kini sudah tercemar dan mengalami kerusakan lingkungan. Bahkan fungsi danau kini tidak lagi menjadi sumber ekonomi sebagai sektor wisata.” kata Mantan Kepala Dinas Pendidikan Bone Bolango tersebut. Lebih lanjut Mery mengatakan wisata alam di Kabupaten Bone Bolango begitu banyak mulai dari dari Taman Nasional Bogani Nani Wartabone (TNBNW), keindahan taman laut Olele, wisata pantai Botutonu dan Molutabu, wisata permandian air panas Lombongo, wisata air Miranti, Longalo, Danau Perintis dan masih banyak lagi, berwisata sejarah, ada Taman Makam Pahlawan Nasional Nani Wartabone di Suwawa, Monumen Perjuangan NKRI, Makam Hubulo di Tapa .” Saya berharap teman-teman ikut andil dalam mensosialisasikan agar ada peningkatan ekonomi ” pungkasnya.(tr-10/rg)

Berita Terkait

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *