Syarif Santuni Umat Kristiani

Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga menyantuni rakyatnya dalam hal ini umat kristiani yang baru saja mengalami musibah kebakaran gereja. (f.radar)

RadarGorontalo.com – Sebagai seorang khalifah, Syarif Mbuinga ikut merasakan apa yang dialami oleh rakyatnya dalam hal ini umat kristiani jelang perayaan natal tahun ini. Betapa tidak, gereja yang sudah dipersiapkan untuk perayaan natal nanti, tiba-tiba hangus terbakar dilalap si jago merah, Minggu akhir pekan kemarin.

Gereja terbesar di wilayah barat Kabupaten Pohuwato itu pun tinggal menyisakan puing-puing bangunan. Selasa (6/12), Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga melihat langsung kondisi bangunan. Syarif datang tidak dengan tangan kosong, tetapi ikut membawa bantuan sekitar Rp 90 juta lebih hampir mencapai 100 juta yang disumbangkan oleh pengurus DPD II Golkar, persatuan organisasi perempuan dari pemerintah daerah. Bahkan, dalam kunjungan ini Bupati Syarif memboyong seluruh pimpinan OPD dan seluruh camat se Kabupaten Pohuwato. Di hadapan umat kristiani yang notabenenya adalah rakyatnya, Bupati Syarif mengucapkan rasa prihatinnya dan turut merasakan duka yang dialami oleh rakyatnya yang akan merayakan ibadah natal, 25 Desember nanti. Karena seharusnya gereja itu akan menjadi pusat perayaan natal umat kristiani di kabupaten paling barat Provinsi Gorontalo.

Semoga saja, harap Syarif, musibah yang dialami oleh umat kristiani jelang tahun ini akan menambah ketebalan iman. “Ada rencana indah dari Tuhan dibalik musibah kebakaran ini,” ujar Bupati Syarif menyemangati umat kristiani. (rg-58)

Berita Terkait

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *