Syarif Bisikkan Perjuangan Gorontalo Barat Ke Presiden

PRESIDEN
Bupati Syarif Mbuinga dan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat mendampingi Presiden RI Joko Widodo saat kunjungan kerjanya di Pohuwato. (F. Ilyas/RG-55)

MARISA (RadarGorontalo.com) – Selain sejumlah kisah menarik dalam kunjungan Presiden RI Joko Widodo di Kabupaten Pohuwato. Salah satunya adalah permintaan dukungan Presiden terhadap perjuangan pembentukan Kabupaten Gorontalo Barat yang disampaikan langsung oleh Bupati Syarif Mbuinga kepada Joko Widodo agar meperoleh dukungan. “Selain lima proposal yang saya ajukan ke Presiden Jokowi, saya juga minta dukungannya terkait pemekaran Gorontalo Barat jadi Kabupaten,” katanya saat ditemui usai melaksanakan salat Magrib di Masjid Agung Baiturahim Pohuwato, jum’at.

Syarif menjelaskan, sangat mungkin Kabupaten Gorontalo barat dimekarkan. Mengingat Daerah Pohuwato masih sangat cukup untuk di bagi lagi. “Jadi luas Provinsi Gorontalo itu jika dibagi tiga bagian, maka wilayah Pohuwato adalah sepertiganya. Untuk itu sangat mungkin Pohuwato masih bisa dibagi lagi untuk satu kabupaten,” jelasnya.

Selain menyampaikan lima proposal ke Presiden Jokowi dan pemekaran Gorontalo Barat jadi Kabupaten, Syarif juga puji kesederhanaannya. “Semua tingkah laku Bapak Presiden Jokowi. Dari cara ia datang dengan sederhana, mencari tempat makan hingga menyambut masyarakat Pohuwato. Begitu ramahnya,” ungkap Syarif. Ia menambahkan, jika kedatangan Presiden Jokowi ke Pohuwato, bukan keberhasilannya sebagai Bupati. Melainkan itu semua adalah keberhasilan rakyat Pohuwato. (RG-55)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *