Surya Paloh Tantang Hamim Wujudkan 1 Juta Sapi

TOKOH nasional yang juga ketua DPP Nasdem, Surya Paloh bersama Bupati Hamim Pou pada kegiatan kontes ternak sapi di Bone Bolango.
TOKOH nasional yang juga ketua DPP Nasdem, Surya Paloh bersama Bupati Hamim Pou pada kegiatan kontes ternak sapi di Bone Bolango.

RadarGorontalo.com – Tokoh nasional Surya Paloh (SP) yang juga Ketua DPP Partai Nasdem menantang Bupati Bone Bolango Hamim Pou untuk bisa merealisasikan satu juta ternak sapi di Kabupaten Bone Bolango. Hal ini disampaikan Surya Paloh memberikan sambutan pada acara kontes ternak sapi tingkat Kabupaten Bone Bolango yang diselenggarakan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Bone Bolango, senin lalu. Surya Paloh berjanji akan kembali berkunjung jika target realisasi ternak sapi di Bone Bolango sudah mencapai satu juta ekor.

Bagaimana bisa merealisasikan ternak sapi menjadi satu juta ekor? itu menjadi tugas bersama. Dimana ada kemauan dan semangat pasti ada jalan. “saya ingin Bone Bolango bisa memecahkan rekor nasional yang menjadi kabupaten yang memiliki ternak sapi satu juta ekor.” paparnya. Surya menyampaikan bahwa populasi sapi yang dimiliki Bone Bolango lebih dari 50 ribu ekor ini, sudah menjadi modal besar untuk terus ditingkatkan. Dengan niat baik dan diiringi perencanaan yang baik pula, serta ditopang system kerja yang baik, disiplin, etos yang baik, maka insya Allah cita-cita dan target Bone Bolango bisa mewujudkan satu juta ternak sapi. “saya menugaskan ini kepada Bupati Hamim Pou yang notabene sebagai Ketua DPW Nasdem Provinsi Gorontalo. buatlah ternak sapi disini menjadi satu juta ekor, kurang sedikit tidak apa-apa.” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Surya Paloh tak lupa menyampaikan ucapan selamat kepada pemilik ternak sapi yang turut andil dalam pelaksanaan kontes ternak sapi. Surya melihat ada perasaan berbangga hati dari para pemilik ternak, apalagi turut menerima piala dan bonus. Sebelumnya, Surya Paloh mengaku menyaksikan pelaksanaan kontes ternak sapi di Bone Bolango merupakan peristiwa pertama dalam hidupnya. “jujur ini peristiwa pertama dalam hidup saya diusia 65 tahun. Saya sudah berjalan kemana-mana, tapi belum pernah lihat kontes ternak sapi, nanti di Bone Bolango. Tentunya ini menggugah hati saya dan saya berbangga hati berkunjung ke Bone Bolango ini, mulai dari panen jagung, tanam padi, dan mengikuti kontes ternak, lengkaplah sudah arti kunjungan saya ke Gorontalo.” tuturnya, sembari memberikan penghargaan dan dukungan sepenuhnya terhadap program kebijakan Pemda Bone Bolango, salah satunya sektor pengembangan ternak sapi menjadi industri peternakan. (RG-46)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.