Sulutgo Surplus Listrik 75 MW

Gubernur Gorontalo saat meninjau PLTG Paguat, beberapa waktu lalu (Foto: RG)
Gubernur Gorontalo saat meninjau PLTG Paguat, beberapa waktu lalu (Foto: RG)

PLTG Paguat Berfungsi dengan Baik

GORONTALO (RadarGorontalo.com) – Hari ini (03/06) rencananya Presiden RI Joko Widodo akan meresmikan PLTG Maleo Kecamatan Paguat Kabupaten Pohuwato, yang berkapasitas 100 MW, dimana PLTG ini merupakan program pembangkit listrik 35 ribu megawatt Presiden Jokowi, yang pertama selesai.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengungkapkan bahwa masyarakat Gorontalo patut berbangga dan bersyukur karena dengan adanya PLTG ini, krisis listrik di Provinsi Gorontalo yang beberapa bulan kemarin sempat terjadi, mulai bisa teratasi. Bahkan saat ini Gubernur mengatakan bahwa untuk wilayah Sulut-Gorontalo mengalami surplus listrik hingga 75 MW.

“Kita bersyukur bahwa pemerintah pusat memberikan perhatian penuh kepada Provinsi Gorontalo, dimana bukan hanya daerah kita saja yang mengalami devisit saat itu, tapi berkat bantuan Presiden, alhamdulillah kini krisis listrik tidak terjadi lagi di Gorontalo. Hanya saja hal ini tidak menjamin bahwa tidak ada pemadaman. Karena beberapa hari terakhir ini juga terjadi pemadaman, yang diakibatkan kondisi alam, dimana ada beberapa pohon yang tumbang mengenai jaringan listrik, sehingga membutuhkan waktu cukup lama untuk perbaikan. Kita berdoa agar selama ramadhan ini, tidak akan ada pemadaman,” pungkasnya. (RG-25)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *