Sudah Lewat Deadline, Laporan Dana Kampanye Belum Masuk

RadarGorontalo.com – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, sampai dengan deadline tanggal 20 Desember belum memasukan Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) di KPU Provinsi Gorontalo.

Inipun menjadi sorotan Bawaslu Provinsi Gorontalo. Salah seorang anggota Bawasluprov Nanang Masaudi menuturkan, kalau pihaknya belum menerima tembusan dari KPU Provinsi Gorontalo terkait LPSDK masing-masing pasangan calon Gubernur.

Padahal kata Nanang, pihaknya sudah memperingati KPU agar mensosialisasikan perihal LPSDK kepada pasangan calon, namun sampai batas pemasukan laporan belum ada satupun pasangan calon memasukan laporan pada KPU. “Kami menilai hal ini kelalaian KPU, untuk mensosialisasikan kepada pasangan calon,” tegasnya.

Lebih lanjut Nanang, mengatakan Bawaslu sendiri akan mendorong KPU untuk memberikan peringatan keras kepada paslon yg terlambat memasukkan LPSDK. “KPU perlu memberikan peringatakan keras kepada pasangan calon yang kurang memperhatikan kewajibannya ke KPU,” ujarnya.

Dijelaskannya, jika pasangan calon tidak memasukan LPSDK, maka Bawaslu akan kesulitan untuk melakukan cross cek pengeluaran dan pemasukan pasangan calon di Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

Sementara itu Anggota KPU Provinsi Gorontalo Ahmad Abdullah, saat dikonfrimasi mengaku belum mengetahui persis, apakah pasangan calon sudah memasukan LPSDK atau belum. “Saya koordinasi dulu dengan bagian Umum, apakah pasangan calon ini sudah memasukan laporan atau belum,” ujarnya singakat. (rg-60)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.