Protes Penebangan, Anggota Aji Dikeroyok

stop-kekerasan-pers_20160816_200238

RadarGorontalo.com – Satu lagi kasus kekerasan terhadap jurnalis. Mohamad Hidayat alias Yayat salah seorang anggota Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI) Gorontalo, dipukuli oleh sekelompok massa. Konon, pemukulan yang terjadi, Senin (5/9) itu, buntut dari postingan Yayat yang melancarkan protes keras terhadap penebangan pohon di Kota Gorontalo.

Dijelaskan, Kabid Humas Polda Gorontalo AKBD S Bagus Santoso SIK, susuai laporan kejadian perkara yang diterimanya. kronologis bermula ketika korban Yayat hendak menghadiri acara dialog yang membahas soal lingkungan, yang didalamnya ada anggota AJI dan FKH. “pada saat walikota melakukan diskusi dengan FKH di warung kopi, tiba-tiba sekelompok massa masuk kedalam seketariat AJI untuk mencari korban.

Namun, korban terlebih dahulu langsung diamankan salah satu ajudan Walikota, turut hadir dalam acara tersebut, dan membawa lari korban. Tapi amukan massa sulit untuk dibendung, sehingga pengeroyokan pun terjadi terhadap korban. Dan Walikota berdiri langsung menenangkan, kemudian menyampaikan pada massa jangan ada pemukulan terhadap korban.

Selanjutnya korban langsung dilarikan ke Mapolres Gorontalo Kota,”ujar Bagus, semabri menambahkan, Masih kata Bagus, catatan yang berhasil dihimpun anggota Polres Gorontalo Kota, pemukulan terhadap korban diduga dipicu dari postingan yang ditulis korban di akun Facebook miliknya. Sementara itu, sejumlah pihak mengutuk aksi kekerasan terhadap jurnalis. Menurut, mereka, apapun persoalannya masih ada jalur-jalur beradab yang bisa ditempuh, dan bukan main pukul. Seperti diketahui, kekerasan terhadap jurnalis di Gorontalo, bukan kali pertama terjadi. (rg-34)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.