Rab. Jun 19th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

Srikandi Cantik Ini Siap Berdayakan Wanita Gorontalo

1 min read
Fatmawaty Syarief

Siapa yang tidak kenal Fatmawaty Usman Syarief. Wanita cantik putri kelima dari politisi senior PPP Alhmarhum Usman Syarief ini meramaikan bursa Pemilihan Legislatif 2019 dari Partai Demokrat (PD) benar-benar sudah mantap.

Bahkan wanita yang disapa Waty ini, selain salah satu kader potensi Partai Demokrat Gorontalo, juga salah satu aktivis FKPPI, Pemuda Pancasila, KNPI dan HIPMI.

Berbagai persiapan pun sudah dilakukan alumnus S2 Fakultas Ekonomi UMI Makassar. Diusianya ke 42 ini, Waty juga menggeluti dunia bisnis di bidang properti dan pengembangan UMKM.

Dari sinilah Waty menguatkan visi misinya untuk maju sebagai wakil rakyat. Lantas apa yang akan ‘dijual’ wanita berdarah Bugis-Gorontalo ini agar dilirik warga Gorontalo khusunya dapil Kota?

Karena saya wanita, saya mau perjuangkan hak-hak kaum perempuan khususnya dalam hal pemberdayaan ekonomi, ucap Waty yang juga mantan anggota Dekot. Wanita ini juga bakal memperjuangkan pendidikan perempuan.

Dia yakin generasi berkualitas akan membuat bangsa ini lebih maju. “Kalau untuk umum, tentang pendidikan kaum perempuan dan anak terlantar,” tambahnya.

Dengan pencalegkan ini, Waty berharap membawa perubahan lebih baik untuk masyarakat di bumi serambi medina, khususnya di wilayah dapilnya. Wanita seksi ini siap berbuat untuk mensejahterakan kaum perempuan di wilayahnya melalui pemberdayaan ekonmi yang maksimal, tukas Waty sembari menyampaikan bahwa visi-nya tidak muluk-muluk.

Baginya yang terpenting adalah kapasitasnya untuk memperjuangkan pemberdayaan dan pengembangan ekonomi perempuan Kota Gorontalo. (try)

Share

Tinggalkan Balasan