SPBU Wajib Jual Elpigi 3 Kg

GORONTALO (RadarGorontalo.com) – Masyarakat Provinsi Gorontalo tak perlu mengkhawatirkan ketersediaan bahan pokok, khususnya elpigi di bulan Ramadhan ini. Pasalnya, Pemerintah Provinsi Gorontalo dibawah kepemimpinan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, telah melakukan langkah strategis guna mengantisipasi kelangkaan elpigi bahan di bulan puasa.

Saat diwawancarai usai menghadiri rapat paripurna di gedung DPRD, Selasa(7/6), Rusli mengatakan bahwa bahan pokok saat ini telah tersedia di lapangan. Untuk tabung gas elpiji sendiri, Gubernur menambahkan pihak Pertamian pun telah mengeluarkan peraturan khusus. Yakni guna mengatasi kelangkaan dan penimbunan, seluruh SPBU diwajibkan untuk menjual tabung gas elpigi 3 Kg. “Ini dilakukan untuk mengatasi persoalan kelangkaan dan mengendalikan harga elpigi sesuai aturan yang berlaku,” kata Rusli.

Kendati demikian, Gubernur mengaku akan tetap memerintahkan SKPD terkait untuk tetap melakukan monitoring di lapangan, terkait harga bahan pokok. Hal ini untuk mengantisipasi ulah oknum tertentu yang memanfaatkan momentum bulan puasa ini untuk mempermainkan harga bahan pokok dan lain sebagainya. (rg-59)

Share

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *