Sosialisasi Terganjal Dokumen PKPU

ilustrasi (anwar)
ilustrasi (anwar/rg)

RadarGorontalo.com – Peraturan KPU yang mengatur pilkada serentak belum sampai di tangan komisioner KPU. Apalagi, belum lama ini ada perubahan beberapa pasal di dalamnya, termasuk pasal pencalonan. Alhasil, dalam sosialisasi, Kamis (15/9) pun, KPU dibuat kelabakan. Padahal, kegiatan itu dihadiri unsur muspida, mulai dari Polda Gorontalo, Kejaksaan Tinggi hingga Pengadilan Negeri dan Bapas.

Dari pantauan Radar Gorontalo, sejumlah pertanyaan dari peserta sosialisasi yang kebanyakan dari partai politik itu, kendati bisa dijawab, tapi kurang memuaskan. Bahkan tak sedikit pertanyaan yang memang tak bisa dijawab oleh narasumber. Lagi-lagi, belum turunnya salinan dokumen rapat dengar pendapat (RDP) yang merevisi PKPU.

Komisioner KPU Provinsi Gorontalo Ahmad Abdulah, mengakui jika sosialisasi yang dilaksanakan itu, belum maksimal, karena KPU Provinsi Gorontalo belum memiliki salinan dokumen PKPU hasil RDP. “Namun dalam satu dua hari ini, sudah ada dokumen PKPU di tangan kita,” ujarnya sembari menambahkan jika salinan dokumen sudah ada di KPU Provinsi Gorontalo, akan didistribusi ke masing-masing Parpol. (rg-60)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *