Soal Longsor, Ini Instruksi Sekda Kota ke Tiga Camat

Sekretaris Daerah Kota Gorontalo Dr. Ir. Hi, Ismail Madjid.(f/RG)

RadarGorontalo.Com – Sedikitnya ada tiga wilayah yang rawan bencana alam longsor, di Kota Gorontalo. Diantaranya, Kecamatan Hulonthalangi, Dumbo Raya dan Kecamatan Kota Barat. Musibah tanah longsor yang melanda warga Kelurahan Tenda Jumat (30/03) sore tadi, membuat ‘Panglima’ Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Gorontalo, Dr. Ir. Hi, Ismail Madjid angkat bicara. Dan mengeluarkan instruksi kepada tiga camat di wilayah tersebut, untuk memberikan imabauan pada masyarakat. Agar terus berwaspada terhadap intensitas hujan yang tinggi, di wilayah Kota Gorontalo.

“Kepada Camat Hulotangi, Dumbo Raya, dan Camat Kota Barat, untuk mengantisipasi cuaca buruk dan bahaya longsor. Maka di minta kepada bapak-bapak, untuk mengimbau masyarakat khususnya yang tinggal di kaki gunung. Agar waspada dan hati-hati, terutama pada saat intensitas hujan tinggi,” tegas Ismail Madjid, dalam pesan selularnya yang dilayangkan ke masing-masing camat.

Sebagai aparat yang bertanggungjawab atas wilayah pemerintahannya, Camat Dumbo Raya Sumaryadi Tone dengan cepat menindaklanjuti instruksi tersebut. Dimana ia bersama jajarannya langsung mendatangi kelurahan-kelurahan, yang teriindikasi rawan longsor. “Kami saat ini berada lapangan, memantau wilayah yang terjadi longsor,” ucap Sumaryadi, melalui telepon selular.(rg-62)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *