Soal Dugaan Penurunan Bendera Golkar, Bawaslu Diminta Serius

RadarGorontalo.com – Salah satu fungsionaris DPD II Partai Golkar Boalemo Hendra Saidi bersuara menyikapi dugaan penurun bendera partai Golkar oleh oknum pejabat ASN di Kecamatan Mananaggu dari salah satu warga buti Kecamatan Mananggu.

Menurut Pengacara muda Provinsi Gorontalo ini, tindakan oknum ASN tersebut, tidak seharusnya dilakukan oleh ASN, karena terang-terangan tindakan tersebut bertentangan dengan regulasi tentang ASN yang jelas –jelas dilarang berpolitik, seperti yang disebutkan dalam UU no 53. “Ini persoalan besar yang tidak bisa dibiarkan, sebab dengan ulah oknum ASN tersebut merugikan partai Golkar,” ucap Hendra kepada wartawan koran ini ketika ditemui di warkop Ababil belum lama ini.

Oleh karena itu Hendra meminta ketegasan Bawaslu Boalemo untuk menseriusi kasus tersebut. “Dan bila perlu Bawaslu menerbitkan rekomondasi untuk pemberian sanksi kepada oknum ASN tersebut,” tegasnya. Sementara Ketua Bawaslu Boalemo, Amir Koem di hubungi terpisah menegaskan pihaknya akan menseriusi kasus tersebut. “Pasti kami serius dan siap terapkan regulasi yang ada,” ujarnya dengan nada pasti.(RG-45)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.