Soal Bongo Minta ‘Cerai’, Nelson Punya Solusi, RH Mendukung

RadarGorontalo.com – Jika hanya soal akses jalan yang dirasakan sangat jauh ke pusat pemerintahan, maka warga Bongo tak perlu minta bergabung dengan Kota Gorontalo. Karena, Bupati Gorontalo sudah punya solusinya untuk memperpendek rentang kendali.

Dihubungi rabu(05/04) Bupati Nelson menegaskan, Pemda sudah membangun jalan diagonal. Dimana dari Desa Barakati langsung ke Biluhu Timur kemudian ke Bongo. Hanya saja, akses jalan dari Bongo ke Biluhu rusak, dan ini yang terus diperbaiki. Apalagi itu jalan Nasional.

Selain itu Pemkab Gorontalo juga sudah banyak mendorong Desa Bongo kearah yang lebih maju. Baik dari sektor pariwisata, ekonomi produktif dan perikanan. Pemkab juga sudah membangun SMK pelayaran, sehingga tak ada yang perlu dipersoalkan, karena semua masih bisa ditangani degan baik.

Sementara itu, Gubernur terpilih Rusli Habibie yang dihubungi terpisah memberikan angin segar. Keinginan warga Bongo bergabung dengan Kota Gorontalo mendapat dukungan besar dari Rusli Habibie.

Untuk memperpendek rentang kendali, memang sangat wajar kalau rakyat Bongo ingin bergabung dengan Kota Gorontalo. “Saya sangat mendukung, nanti kita lihat gimana aturannya,” kata Rusli yang dalam waktu dekat ini akan dilantik.

Ditambahkannya, secepatnya masalah ini akan dibicarakannya dengan Bupati Nelson dan Walikota. Kalau memang keinginan rakyat Bongo bergabung dengan Kota sangat beralasan, maka pemerintah pasti akan mendukung. (rg-51)

Berita Terkait

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *