SKPD Harus Mampu Terjemahkan Ide Bupati Kabgor

Nelson Pomalingo Bersama Fadli Hasan

Setahun Kepemimpinan Nelson -Fadli

RadarGorontalo.com – Ketua DPRD Kabgor Sahmid Hemu memberikan ucapan selamat kepada Bupati Nelson Pomalingo dan Fadli Hasan yang sudah genap setahun pemerintahannya. Menurut Sahmid bahwa pemerintahan saat ini tentunya pula harus diimbangi dengan kinerja SKPD, artinya masih banyak program yang harusnya lebih menyentuh pada masyarakat secara langsung yang harus dilaksanakan.

Setahun perjalanan pemerintahan Bupati dan wakil bupati program yang benar-benar menyentuh rakyat belum dimaksimalkan, bahkan bukan lagi pada rakyat yang telah memilh nafas, tetapi masyarakat yang dipimpin oleh Bupati dan Wakil Bupati saat ini masih mempertanyakan tentang program-program pemerintah. “Banyak program seharusnya merupakan program yang memang sudah ada untuk lebih dimaksimalkan terlebih yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” ungkapnya.

Dia menambahkan kemampuan seorang Prof Nelson dalam menciptakan sejumlah gagasan tak diragukan lagi, tetapi tentunya ada sejumlah program yang memang sudah menjadi program nafas, sebaiknya difokuskan dan dituntaskan terlebih dahulu, kkarena program-program yang sudah ada dan menjadi janji kampanye kemarin adalah sebuah pertaruhan pemerintahan kedepan. “Karena pastnya masyarakat akan bertanya-tanya apa yang sudah dilakukan oleh pemerintahan Nafas setahun ini dan itulah yang harus dievaluasi di peringatan setahun kepemimpinan Nafas,” jelas Sahmid.

Politis PDIP ini menambahkan, disetahun kepemimpinan Nafas ini selain program yang menyentuh masyarakat secara langsung lebih dioptimalkan, satuan perangkat daerah (SKPD) sebagai ujung tombak dan penjabaran program pemerintah juga harus lebh cekatan dan kreatif dalam rangka menerjemahkan gagasan-gagasan dari Bupati Prof Nelson. “Karena terkadang apa yang menjadi gagasan Bupati tetapi salah diterjemahkan oleh SKPD, sehingga terjadi pandangan persepsi yang berimbas pada tidak sinkronnya apa yang menjadi keinginan Bupati dan apa yang dihasilkan oleh SKPD. “Karena biasanya penjabaran ketingkat bawah yang salah diskomunikasi sehingga ada perbedaan,” tutur Sahmid.

Aleg dapil Tibawa in berharap, dimomen setahun kepemimpinan Nafas ini menjadi bahan evaluasi dan refleksi untuk membangun daerah yang lebih baik lagi kedepan dan tentunya perlu peran semua SKPD sampai tingkat bawah hingga elemen lainnya untuk menjadkan Kabupaten Gorontalo lebih baik lagi kedepannya. “Pastinya dengan mengoptimalkan program semasa kampanye kemarin dan lebih memperhatikan program pemberdayaan yang menyentuh masyarakat secara langsung,” tukas alumnus Fisif Unsrat ini. (RG-31)

Share

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *