SK PDIP ‘Untuk’ Rusli

ilustrasi (Anwar/RG)

ilustrasi (Anwar/RG)

RadarGorontalo.com – Teka-teki tentang siapa yang bakal diusung PDIP di Pilgub nanti, sedikit lagi terkuak. Kabar terakhir yang diterima radar Gorontalo dari sumber terpercaya, dukungan tersebut bakal berlabuh di kubu Rusli Habibie. Bahkan katanya, senin (19/09), Rusli mendadak bertolak ke Jakarta, untuk memenuhi undangan DPP PDIP. Konon, kedatangannya untuk menerima SK dari partai Banteng Moncong Putih itu.

Kabar ini bisa jadi benar, karena sampai senin (19/09) Tonny Junus (TJ) belum mendapat restu dari sang ayah Syamsur Junus. Sebelumnya Radar Gorontalo pernah memberitakan, ayahanda TJ menegaskan kalau Rusli maju maka dia tak mengijinkan TJ maju. “Sebe masih tetap pada sikapnya dan TJ tak akan melawan kemauan Good Father,” kata salah satu keluarga dekat TJ.

Sementara itu, Laode Haimudin ketika berbincang bincang di rumah duka Almarhum Medi Botutihe senin 19/09) mengakui sangat berat menghadapi Rusli di Pilgub, sementara PDIP tak mau kalah di Pilgub. Jadi kata Laode lagi, bukan tidak mungkin PDIP akan memberikan dukungan pada Rusli, apalagi Rusli sendiri sangat ngotot mendapatkan PDIP. Namun begitu kuncinya ada di Tonny Junus.

Bila Rusli mendapatkan PDIP, maka koalisi NKRI akan begitu kuat. Setelah ini, bukan tidak mungkin sejumlah partai lainnya yang belum mengeluarkan SK, akan ikut bergabung di kubu yang sama. Survei tinggi, plus gabunga partai-partai besar, akan sangat sulit dilawan. Bahkan bocoran yang diperoleh juga, SK PDIP ke Rusli Habibie keluar senin (19/09) malam pukul 10 waktu Jakarta. Namun hingga berita ini diturunkan, baik DPD I Partai Golkar maupun DPD PDIP belum memberikan penjelasan terkait SK tersebut. “Kita tunggu saja resminya,” jawab sumber. (rg-50)

Share

Comments

comments

One thought on “SK PDIP ‘Untuk’ Rusli

  • 20 September 2016 at 23:19
    Permalink

    PDI-P baru saja menjatuhkan pilihan kepada Hana ‘n Junus

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.