SINAR Harus Kembali Rukun

Bupati Indra Yasin dan Wabup Roni Imran

RadarGorontalo.com – Para aktivis dan tokoh pemuda Gorut sangat menginginkan, kiranya SINAR (Indra Yasin – Roni Imran) kiranya harus hidup rukun hingga akhir pemerintahan mereka. Harapan ini disampaikan Yowan Sukarna, tokoh pemuda Sumalata yang didampingi beberapa rekannya, Riyan Nasaru, Jefri Polinggapo dkk. ” Mereka (SINAR-red) harus mengakhiri pemerintahan ini dengan maksimal. Karena itu harapan dan keinginan masyarakat saat ini, ” tegasnya.

Menurut Yowan, terinformasi bahwa saat ini SINAR tak harmonis lagi. Masing masing sudah mengambil jalan sendiri sendiri karena kepentingan politik yang berbeda. ” Bagi kami soal pilkada, sah-sah saja bila masing masing tokoh mulai mempersiapkan dirinya. Namun tidak mesti ‘Mengacaukan’ tugas-tugas pemerintahan, yang didalamnya banyak program program yang ditunggu masyarakat. ” Urainya. Sebab kata Yowan, kita tau bersama bahwa sampai detik ini kami menilai 10 program Sinar yang lahir dari kampanye beberapa diantaraya tidak jelas. Dan itu fakta dilapangan. Jika berbeda pandangan silahkan, namun perlu diingat. Ada amanah besar rakyat dipundak kedua pemimpin kami ini. ” Kerukunan kedua pemimpin kami sangat kami rindukan. Sebab kalau begini rakyat dan semua aparatur yang korban. ” Ya, bahkan terinformasi, dikalangan PNS dan PTT saja sekarang dibuat bingung. Takut mengambil sikap, takut melangkah, karena saling mencurigai. Dan itu nampak sekarang ini. ” Jangan jangan akan ada yang melapor. Entah ke Bupati atau Wabup.” Kata Yowan sambil menambahkan dan ini realita yang terjadi.

Maka dari itu, keduanya penting untuk rukun dan menyelesaikan tugas dan tanggung jawab kedaerahan yang diemban. Dan kami sebagai rakyat menunggu bahkan rindu akan hal itu. ” Karena imej yang ada, keharmonisan yang terbangun hanya sandiwara saja, ” urai Yowan. (RG.53)

Berita Terkait

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *