Simak, Pesan Ibu Iriana ke Ibu Idah

Ibu Negara Iriana Joko Widodo, dan Ketua TP PKK Provinsi Gorontalo Idah Syaidah Rusli Habibie, menghadiri kegiatan seminar parenting berbasis karakter.(f/Abink)

RadarGorontalo.com – Walaupun tak sampai setengah hari di Gorontalo, namun berbagai agenda dilakoni Ibu Negara Iriana Joko Widodo, di Gorontalo Senin (22/01). Menariknya, ikatan batin sesama orang Solo, membuat ibu negara terlihat begitu akrab dengan istri Gubernur Idah Syahidah Rusli Habibie. Satu pesan dititipkan istri orang nomor satu di republik ini, kepada Idah dalam sebuah acara.

“Pesan saya, program Iva Test harus tuntas sebelum Bulan Maret,” ujar Iriana, usai menyampaikan sambutan kenegaraan. Hal ini diminta Iriana, sebab mengetahui bahwa dari total undangan yang hadir, sebagian besar kaum perempuan belum melaksanakan program tersebut. Ketika Iriana bertanya pada 1.500 undangan, apakah sudah melaksanakan program tersebut, atau belum. “Kenapa belum melaksanakan Iva Test. Apa kendalanya. Ini penting buat ibu-ibu, untuk mendeteksi sedini mungkin penyakit kanker reproduksi,” terang Iriana.
Menanggapi pesan singkat tersebut, Ketua TP PKK Provinsi Gorontalo Idha Syaidah Rusli Habibie menjelaskan. Bahwa sejak program dari Pemerintah Pusat itu digalakan, sebagai perpanjangan tangan pihaknya terus memaksimalkan program Iva Test. Mulai dari tingkat kelurahan/desa, kecamatan hingga Kabupaten dan Kota se Provinsi Gorontalo. Yang digagas melalui kegiatan sosialisasi, atau kunjungan kerja yang dilakukannya secara langsung ke masyarakat. “Demi mensukseskan program ini, kami dengan maksimal melaksanakannya. Dengan melalukan pendekatan langsung pada masyarakat, dan lain-lain. Dan sebagai bagian dari pemerintah daerah, kesuksesan program tersebut sangat memerlukan dukungan dari masyarakat itu sendiri. Khususnya kesadaran, dalam melakukan Iva test ini,” ujar Idah.(rg-62)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *