Sikap Keras Indra, Pastikan Ada Mutasi

Indra Yasin

RadarGorontalo.com – Tak ada lagi sikap lunak. Inilah yang ditunjukkan Indra Yasin di periode keduanya. Mereka yang kedapatan terlibat politik apalagi sampai ikut dukung mendukung, siap-siap kena mutasi. Ketegasan Indra, jelas terlihat kala berhadapan dengan jajaran kepala dinas di lingkungan Pemda Gorut, Selasa (3/7).

Terlepas apakah ada target politik selepas bupati nanti, tapi sepertinya Indra tak ingin ada ganjalan di masa pemerintahannya bersama Thariq Modanggu kali ini. Dihadapan para kepala dinas, Indra mengaku selama dirinya cuti kampanye, ada beberapa pimpinan OPD yang tak mau lagi bertegur sapa, kendati via selular. ” Ada beberapa yang mengirim SMS dan menelpon, namun entah kenapa ada yang sudah tidak ada sama sekali. Tidak tau kenapa, ” sindir Bupati Indra Yasin yang diiringi riuh para pimpinan OPD yang hadir.

Bukan apa apa, untuk hal itu beliau memiliki data autentik soal pejabat dan ASN yang masuk keranah politik. Sebab segala sesuatu akan hal itu dikantonginya lewat tim yang dibentuk, untuk memonitoring adakah pejabatnya yang main politik. ” Sayangnya ada juga yang terlibat, meski itu dilarang. Dan laporan tim untuk itu datanya lengkap, ” ujar Bupati sambil menatap para aparaturnya. Terlihat pun para aparat ada yang bersorak, ada juga yang merunduk malu sambil main HP. Tapi tak apalah,semua sudah usai, dan mari bersatu kembali membangun Gorontalo Utara. Soal aparat yang abu abu, biarlah itu nanti diurus, tukas Bupati.

Dalam Rakorev yang dibalut canda itu juga Bupati menyentil soal bakal adanya mutasi dilingkungan pemerintah Gorontalo Utara. ” Mungkin usai pelantikan dan segala hal berkaitan pilkada dan aturan didalamnya selesai, mutasi bakal ada. ” Tukas Bupati.

Dan mutasi ini bukan karena maksud apa apa, kata Bupati. Namun ini lebih kepada penyegaran, dan hal yang demikian adalah hal yang biasa dalam dunia pemerintahan. Sementara itu, kemenangan IQRA akan dirayakan oleh masyarakat Tolinggula dan sekiranya didua tempat yang berbeda. Disini pendukung fanatik IQRA akan menggelar meja panjang dengan menghidangkan satu ekor sapi untuk disembelih, sebagai wujud rasa syukur atas kemenangan IQRA. ” Ya, rakyat disana yang mengundang kita semua tim dan pak Indra pak Thariq. Itu inisiatif mereka sendiri, ” papar Djafar Ismail ketua koalisi ceria. (RG.53)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.