Sikap Idah Bikin Penasaran, PDIP Siap Beri Dukungan

Ibu Idah Syahidah berbagi sembako

RadarGorontalo.com – Benarkah Idah Sahidah akan maju di Pilwako. Wanita yang ada di balik suksesnya Rusli Habibie, apakah itu sebagai pengusaha maupun sebagai politisi ini dinilai layak menjadi Walikota, karena itu banyak orang mengaspirasikannya maju di Pilwako. Ada beberapa politisi perempuan yang dianggap pas mendampingi Idah. Mereka adalah Winarni Monoarfa, Lola Junus, Dewi Sartika Hemeto dan juga nama lain dari kalangan birokrat, mereka adalah Wenny Liputo dan Syamsu Qamar Badu (SQB).

Sedangkan dari kalangan politisi muncul nama Alifudin Jamal. Bendahara DPD PDIP ini diharapkan bisa mendampingi Idah Syahidah. Perempuan yang satu ini sudah ramai dibicarakan akan maju di Pilwako, tetapi sampai sekarang banyak orang masih penasaran, karena belum ada tanda tanda kalau Idah akan akan maju misalnya ikut mendaftar di beberapa partai. Tetapi dari bocoran yang diperoleh RADAR, istri Rusli Habibie ini akan naik panggung politik, tetapi belum pasti apakah itu pada 2018 atau 2019.

Seperti diketahui, Idah Sahidah dipersiapkan untuk duet dengan Roem Kono di Pileg, tetapi dia juga diminta untuk maju di Pilwako. Idah sendiri mengatakan dia harus mendapatkan restu suami. “kalau dapat restu pak Rusli, baru saya akan menentukan sikap,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris DPD PDI Perjuangan La Ode Haimudin mengatakan, pada prinsipnya PDI Perjuangan dalam hal klasifikasi perolehan kursi yang tidak mencapai 20 persen masuk kategori cluster 2, artinya PDI Perjuangan tidak akan memaksakan kader sebagai papan satu tetapi bargeningnya adalah papan 2.

Jadi siapapun calon papan 1 yang akan diusung, papan 2 dari kader PDI Perjuangan termasuk alternatifnya seperti yang diaspirasikan yakni Alifudin Jamal untuk mendampingi Idah Sahidah. “Kalau memang Ibu Idah akan berpasangan dengan kader PDIP, maka PDIP pasti akan akan siap bertarung,” katanya. La Ode juga mengatakan selain Alifudin, PDIP Kota Gorontalo juga punya Ariston Tilameo. (rg-50)

Share

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *