Siapkan Posko Komando Siaga Lebaran 2017, Pelayanan PMI Gorontalo Bersifat Mobile

Jajaran tim PMI Provinsi Gorontalo yang siap melakukan pelayanan terpadu bersama unsur Kepolisian, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan lain sebagainya demi kenyamanan masyarakat pengguna jalan yang tengah bersiap mudik dan merayakan lebaran Idul Fitri hingga ketupat nanti.

RadarGorontalo.com – Menghadapi lebaran Idul Fitri 1438 Hijriyah saat ini Palang Merah Indonesia (PMI) provinsi Gorontalo turun langsung dalam menyiapkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat pengguna jalan yang membutuhkan pertolongan pertama.

Bahkan, Kamis (22/6), atau H-3 jelang lebaran Idul Fitri 1438 Hijriyah, seperti tahun – tahun sebelumnya, tahun ini PMI Provinsi Gorontalo kembali menyiapkan Pos Komando Siaga Lebaran 2017 yang kali ini terpusat di simpang lima Telaga – Kota. “Untuk keperluan pertolongan pertama bagi para pemudik yang kemungkinan mengalami kecelakaan atau pun merasa kurang sehat dalam perjalanan kami menyiapkan pos komando (posko) simpang lima Telaga – Kota,” kata Kepala Markas PMI Provinsi Gorontalo Jusuf S Puhi, S.Pd, kemarin. Meskipun posko yang disiapkan PMI Provinsi Gorontalo hanya terpusat di satu titik, namun pihaknya secara mobile melakukan pelayanan dibeberapa wilayah disekitaran Telaga dan Kota Gorontalo.

“Dalam melaksanakan tugas mulia ini, kita telah menyiapkan dua tim, masing-masing terdiri atas 8 orang, diantaranya 1 orang dokter dan 2 paramedik, dimana mereka bertugas secara mobile dengan menggunakan kendaraan roda dua, sehingga mereka bisa melakukan pemantauan, termasuk berkoordinasi menggukaan alat komunikasi HT,” tutur Jusuf.

Ia mengatakan penyediaan layanan posko siaga ini dimulai pada H-3 lebaran dan H-2 perayaan ketupat. Dimana, selain simpang lima Telaga – Kota, PMI provinsi Gorontalo juga telah berkoordinasi dengan PMI di Kabupaten / Kota se provinsi Gorontalo untuk membuka posko yang sama, termasuk menggandeng berbagai pihak, seperti Dinas Kesehatan, kepolisian, Dinas Perhubungan dan Satpol PP. (RG-56)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *