Siapkan Karpet Merah Untuk Presiden, Sekprov Cek Kesiapan Bandara

Sekdaprov didampingi sejumlah pejabat pemprov, saat meninjau Bandara Djalaludin Gorontalo, untuk persiapan kedatangan Presiden Jokowi, desember mendatang

RadarGorontalo.com – Sekdaprov Gorontalo Darda Daraba, didampingi sejumlah pejabat terkait meninjau Bandar Udara Djalaluddin. Peninjauan ini terkait persiapan lokasi transit Presiden RI Joko Widodo saat akan mengunjungi Gorontalo Desember mendatang dalam rangka Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN).

Selain lokasi bandara baru, sekda juga meninjau bandara lama yang biasanya menjadi tempat transit para pejabat.
Menurut sekda, peninjauan ini dilakukan untuk melihat kesiapan tempat dan ruangan transit presiden setibanya di bandara.

”Ini adalah kunjungan resmi presiden, kita perlu mempersiapkan tempat turunnya, ada bandara lama, ada bandara baru. Kami tadi lihat alternatif yang paling relevan, paling sip untuk presiden,” jelas Darda.

Sekda menilai, di lokasi bandara lama ada beberapa hal yang perlu dibenahi, begitupun di bandara baru. “Jadi alternatif ini akan kami berikan masukan ke pak gubernur, nantinya kira kira akan dipilih yang mana,” urai sekda.

Sementara itu Kadis Kominfo Provinsi yang juga Plt Karo Humas dan Protokol, Rifli Katili menjelaskan kunjungan presiden ini sudah dipersiapkan jauh jauh hari dan dimantapkan.

Bahkan panitia dari Kementerian Sosial RI telah datang dan mengadakan rapat untuk pemantapan pelaksanaan puncak HKSN. Lebih lanjut Rifli menguraikan, selain menyiapkan beberapa agenda disamping peresmian peresmian dan acara puncak HKSN, Pemprov juga akan memberi gelar adat kepada presiden.

”Ada keinginan baik dari pemerintah provinsi untuk memberikan gelar adat kepada presiden sebagai bentuk nyata penghargaan kepada beliau yang telah banyak memberikan kontribusi yang luar biasa kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo,” ujarnya. (RG-25)

Share

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *