Siap-siap, Presiden Datang Lagi

RadarGorontalo.com – Presiden Joko Widodo rencananya akan datang lagi di Provinsi Gorontalo awal Mei mendatang. Gudang jagung Gorontalo Pangan Lestari di desa Yosonegoro, hingga proyek pembangunan infrastruktur pun, akan ditinjaunya. Dan sejak Rabu (18/4), berbagai persiapan pun terus dikebut, demi menyambut RI 1 yang sudah tiga kali berkunjung ke bumi berjuluk Serambi Madinah ini.

Rencananya, ada beberapa titik yang akan didatangi presiden. Seperti, gudang jagung Gorontalo Pangan Lestari di desa Yosonegoro, kemudian lanjut ke lokasi pembangunan Rehabilitasi Jaringan Irigasi Tersier (RJIT) dan Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) di desa Haya Haya Kecamatan Limboto Barat, serta pembangunan insfrastruktur Gorontalo Outer Ring Road (GORR). “Kita siapkan sebaik mungkin obyek yang akan dikunjungi, termasuk keamanan dan kebersihannya,” terang Wagub Idris Rahim, yang turun melakukan pemantauan di lapangan.

Tak mau ketinggalan, Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo tak kalah antusiasnya. Kemarin, bersama unsur dari pemerintah Provinsi, Bupati Nelson menggelar rapat. Dalam pengantarnya, Bupat menguraikan, bahwa Kunjungan Presiden nanti ada beberapa kegiatan dilaksanakan. Seperti, Peninjauan irigasi dan kegiatan padat karya di desa haya -haya kecamatan Limboto barat. Selain itu, kegiatan pembagian 5000 sertifikat diantaranya 2000 sertifikat kepada warga masyarakat Kabupaten Gorontalo. Peninjauan kegiatan ekonomi, infrastruktur yang berhubungan dengan bidang pertanian, revitalisasi kelapa serta penanaman padi jenis unggul (Padi Gogo). Disamping itu, kegiatan penanganan kemiskinan berupa masalah Stunting. Setiap hari dan setiap minggu dievaluasi serta peninjauan lokasi kunjungan Presiden, sehingga kunjungan presiden ini memang benar-benar maksimal,” tutur Bupati Nelson. (rg-25/52)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *